Peruri beri bantuan 11 unit ventilator untuk rumah sakit di Jabar

Sabtu, 05 September 2020 | 09:38 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Peruri beri bantuan 11 unit ventilator untuk rumah sakit di Jabar

Caption: Dirut RSHS, Dr. R. Nina Susana (kiri) dan Direktur SDM dan umum Peruri Gandung Anggoro Murdani


COVID-19 -  BANDUNG. Peruri menyerahkan bantuan ventilator sebanyak 11 unit yang diperuntukkan untuk 11 Rumah Sakit yang berada di Provinsi Jawa Barat guna membantu penanganan Covid-19.

Penyerahan dilakukan pada Jumat, 4 September 2020 bertempat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Satu unit ventilator diserahkan secara langsung kepada Direktur Utama Rumah Sakit Hasan Sadikin, R. Nina Susana Dewi, dan 10 unit ventilator lainnya diserahkan secara simbolis kepada Ketua IDAI Jawa Barat , Aris Primadi, untuk didistribusikan kepada 10 Rumah Sakit yang berada di wilayah Jawa Barat.

Mengutip siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (5/9), bantuan tersebut diserahkan Direktur SDM dan Umum Peruri, Gandung Anggoro Murdani kepada R. Nina Susana Dewi serta Ketua Dewan Pengawas Peruri, Rizal Affandi Lukman kepada Aris Primadi yang disaksikan Direktur Keuangan Peruri, Winarsih Budiriani dan Anggota Dewan Pengawas Peruri, Djoko Hendratto.

Baca Juga: Ini cerita di balik pembuatan uang pecahan Rp 75.000 edisi khusus kemerdekaan

Peruri yang memiliki kawasan produksi di Karawang, Jawa Barat memiliki tanggung jawab moral untuk membantu menangani masalah penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Barat. Dalam proses pengadaan ventilator ini, Peruri melakukan sinergi BUMN dengan PT LEN Industri.

Hingga saat ini Peruri terus berupaya dan berkomitmen mendukung perjuangan tenaga medis yang sedang merawat pasien Covid-19. Ventilator merupakan salah satu alat penting yang dibutuhkan tenaga medis terutama dalam merawat pasien dengan kategori berat.

“Grafik pandemi di Indonesia masih belum melandai sehingga bantuan seperti ini masih sangat diperlukan untuk menangani jumlah pasien Covid-19 yang terus bertambah setiap harinya. Pandemi telah banyak mempengaruhi kehidupan sehari-hari, mari kita saling gotong-royong membantu meminimalkan penyebaran Covid-19.” ujar Gandung.

 

Selanjutnya: Cara paling mudah cek dapat bantuan Rp 600 ribu untuk karyawan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru