Pesawat pengangkut jamaah calon haji asal Kalbar tunda landing akibat polusi asap

Jumat, 19 Juli 2019 | 14:28 WIB Sumber: TribunNews.com
Pesawat pengangkut jamaah calon haji asal Kalbar tunda landing akibat polusi asap


HAJI - KUBURAYA. Jamaah Calon Haji (JCH) Kalimantan Barat (Kalbar) memilih meninggalkan Bandara Internasional Supadio Kubu Raya, dan kembali ke Asrama Haji Pontianak, Jumat (19/7) pagi WIB.

Jamaah memutuskan kembali ke titik kumpul Asrama Haji karena beredar informasi pesawat ‎Sriwijaya yang direncanakan mengangkut mereka ke Embarkasi Batam belum mendarat akibat polusi asap.

Dari informasi yang diperoleh Tribunpontianak.co.id, pesawat yang direncanakan mengangkut JCH kembali ke Jakarta. Seperti diketahui, polusi asap mulai melanda Kalbar khususnya wilayah Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak.

Polusi ini mempengaruhi lalu lintas udara dari maupun menuju Bandara Internasional Supadio Kubu Raya.

Bahayakan Penerbangan

Officer In Charge Bandara Internasional Supadio, Sulkarnaini menyampaikan terkait aktivitas penerbangan yang sempat terganggu akibat dampak dari polusi asap di Kubu Raya dan sekitarnya. Jumat (19/7) siang WIB.

"Aktivitas penerbangan yang terdampak akibat polusi asap baru hari ini ya. Hari ini antara jam 7 sampai 8 pagi, itu memang jarak pandangnya di bawah normal. Sehingga membahayakan penerbangan," ujarnya.

Ia menjelaskan ada dua penerbangan yang mengalami keterlambatan, yaitu pesawat SJ 1840 dan pesawat IN239. (Citra Agusta Putri Anastasia)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "BREAKING NEWS - Pesawat Pengangkut Jemaah Calon Haji Asal Kalbar Tunda Landing Akibat Polusi Asap"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru