PII Bersama Kampus ITI gelar vaksinasi covid-19 untuk masyarakat

Kamis, 09 September 2021 | 17:22 WIB   Reporter: Dikky Setiawan
PII Bersama Kampus ITI gelar vaksinasi covid-19 untuk masyarakat

ILUSTRASI. Vaksinasi merupakan cara paling logis untuk meningkatkan imunitas. (14/8/2021). (KONTAN/Fransiskus Simbolon)


VAKSINASI COVID-19 -JAKARTA-Kegiatan vaksinasi covid-19 yang diinisiasi Persatuan Insinyur Indonesia (PII) kembali digelar. Kali ini, vaksinasi dilakukan di kampus Institut Teknologi Indonesia (ITI), Tangerang Selatan. 

"Ini bagian dari ikhtiar PII dan ITI untuk bersama-sama membantu pemerintah meningkatkan imunitas masyarakat," kata Ketua Umum PII saat meninjau kegiatan vaksinasi covid-19 di Aula Gedung G, Kampus ITI, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis, (9/9).

Heru menyatakan, PII dan ITI adalah bagian dari masyarakat ilmiah. Dengan demikian, PII dan ITI juga berupaya melakukan pendekatan penanganan covid-19 secara ilmiah melalui kegiatan vaksinasi.

"Salah satu cara yang kita lakukan adalah bagaimana kita langsung terjun di masyarakat. Kita jemput bola untuk mengadakan vaksinasi," ungkap Heru.

Baca Juga: 2 Ikhtiar melawan virus Covid-19 ala Satgas, apa saja?

Heru meyakini, vaksinasi merupakan cara paling logis untuk meningkatkan imunitas. Ia pun mengajak masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi. Terutama, keluarga besar insinyur. 

"Imbauan kami, vaksinasi adalah cara paling ilmiah, paling nalar, untuk meningkatkan imunitas. Para insinyur harus sehat supaya bisa berkarya bagi bangsa. Calon insinyur juga harus sehat," tegasnya.

Mempercepat penanganan covid-19

Pada kesempatan yang sama, Rektor ITI Marzan Aziz Iskandar mengungkapkan, kegiatan hari ini merupakan proses vaksinasi dosis kedua. Pihaknya menyediakan 1.500 dosis vaksin. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tangsel.

"Kegiatan ini merupakan kerja sama ITI dengan PII, di samping dengan Pemkot Tangsel. PII dan ITI selama ini sudah menjadi aliansi strategis. ITI lahir karena amanat PII juga," ungkap Marzan.

Marzan berharap, kegiatan vaksinasi juga bisa membantu mempercepat penanganan pandemi covid-19. Ia juga berharap kegiatan perkuliahan maupun kegiatan masyarakat kembali bisa berjalan. "Mudah-mudahan kita juga bisa segera melakukan kegiatan di kampus. Karena selama ini kita kan kuliah daring," ujar Marzan.

Baca Juga: Ada macam-macam vaksin Covid-19, siapa yang ampuh melawan virus corona varian Delta?

Kegiatan vaksinasi di ITI jadi rangkaian program 'Sentra Vaksinasi Persatuan Insinyur Indonesia'. Warga hanya perlu datang membawa kartu tanda identitas. Peserta vaksinasi bisa datang langsung ke lokasi vaksinasi, dan mendaftar di lokasi.

Selain yang belum mendapat vaksin, juga diakomodasi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi pertama Sinovac. Sebelumnya, kegiatan vaksinasi telah digelar di Kantor Pusat PII, Graha Rekayasa Indonesia, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada 12–14 Agustus 2021.

PII bertekad lebih memperluas layanan vaksinasi covid-19 untuk masyarakat. PII akan mengajak pengurus cabang di 34 provinsi untuk bergerak melakukan kegiatan vaksinasi covid-19.

Selanjutnya: Kasus Covid-19 Turun, Optimisme Mulai Naik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan

Terbaru