PKS dan Gerindra targetkan Cawagub DKI Jakarta diserahkan pada 11 Februari

Senin, 21 Januari 2019 | 21:09 WIB Sumber: Kompas.com
PKS dan Gerindra targetkan Cawagub DKI Jakarta diserahkan pada 11 Februari


DKI JAKARTA - JAKARTA. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta bertemu dengan Partai Gerindra DKI Jakarta di DPW PKS, Senin (21/1), untuk membahas mekanisme pemilihan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta pengganti Sandiago Uno.

Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo mengatakan, dari pertemuan itu disepakati target penyelesaian penyerahan calon wakil gubernur DKI Jakarta kepada Gubernur Anies Baswedan, yaitu pada 11 Februari 2019.

"Target proses pengajuan dua nama calon wakil gubernur sangat diharapkan sudah dikirimkan kepada Gubernur DKI Jakarta pada hari Senin, tanggal 11 Februari 2019,” kata Syakir lewat keterangan tertulis, Senin petang.

Dua nama yang akan diajukan kepada Gubernur Anies sudah harus disepakati oleh kedua partai pengusung melalui proses fit and proper test

Saat ini PKS sudah menunjuk mantan Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Eko Prasojo dan Dosen Universitas Negeri Jakarta, Ubedillah Badrun, sebagai penguji calon wakil gubernur itu.

Gerindra menunjuk Peneliti Senior LIPI, Siti Zuhro, dan Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarief sebagai tim penyeleksi.

Syakir belum bisa mengungkapkan kapan selesainya fit and proper test. Namun, ia memastikan pimpinan PKS dan Gerindra DKI akan bertemu dengan tim seleksi pada Rabu, lusa pukul 10.00 WIB di Hotel Arya Duta, Jakarta.

“Adapun waktu penyelenggaraan fit and proper test akan dilaksanakan secara fleksibel disesuaikan dengan kesediaan waktu tim panelis dengan tetap memperhatikan target waktu tersebut,” kata Syakir.

Tiga kandidat wagub dari PKS yang akan diuji yakni mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Agung Yulianto, dan Ketua Dewan Syariah (DSW) DPW PKS DKI Ahmad Suhaimi. (NIBRAS NADA NAILUFAR)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PKS dan Gerindra Targetkan Cawagub DKI Diserahkan 11 Februari 2019"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru