Jabodetabek

PLN klaim seluruh sistem kelistrikan Jakarta dan sekitarnya sudah kembali normal

Minggu, 01 November 2020 | 20:53 WIB   Reporter: Ridwan Nanda Mulyana
PLN klaim seluruh sistem kelistrikan Jakarta dan sekitarnya sudah kembali normal

ILUSTRASI. Jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) di Depok (10/2). 


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PLN mengklaim sudah kembali menormalkan seluruh sistem kelistrikan di Jakarta, Bekasi dan Depok. Sebelumnya diinformasikan, sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya sempat padam akibat gangguan yang disebabkan hujan deras disertai petir pada Minggu (1/11) siang.

General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya Doddy Pangaribuan menyampaikan, hasil investigasi sementara menyatakan bahwa penyebab gangguan ialah karena terdapat kerusakan peralatan di GITET Muara Tawar. Kendati begitu, dia menyebut bahwa PLN sudah melakukan perbaikan.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat padamnya listrik pada sebagian Jakarta, Bekasi dan Depok tersebut,” ungkap Doddy lewat keterangan tertulis yang disiarkan Minggu (1/11) sore.

Baca Juga: Listrik di 17 wilayah Jakarta dan sekitarnya sudah menyala, berikut daftarnya

Dia menerangkan, petugas PLN berhasil menormalkan secara bertahap mulai pukul 13:22. Dan pada pukul 14:13 WIB seluruh Gardu Induk (GI) sudah dalam keadaan bertegangan.

Di sisi pelanggan, mulai Jam 13:09 WIB pelanggan sudah menyala dan berangsur-angsur hingga jam 15:29 WIB seluruh pelanggan di Jakarta sudah menyala semua.

Sedangkan untuk pelanggan di Bekasi sudah seluruhnya menyala pada 15:47 WIB. “PLN memastikan tidak ada pemadaman bergilir akibat kejadian tersebut. Karena PLN berhasil melakukan penormalan penyaluran dari SUTET hingga ke pelanggan,” tutup Doddy.

Selanjutnya: Mati Lampu Jakarta jadi tranding topic, begini penjelasan dari PLN

 

Editor: Yudho Winarto


Terbaru