PNS diimbau tak cemas soal perombakan pejabat

Kamis, 23 April 2015 | 12:52 WIB Sumber: Kompas.com
PNS diimbau tak cemas soal perombakan pejabat


JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyatakan tidak akan ada perombakan pejabat dalam waktu dekat. Sebab ia menilai indikator penilaiannya tidak cukup.

Menurut Djarot, telatnya pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015 tentu menyulitkan para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) melakukan pekerjaan. Dan ia menganggap hal ini perlu disikapi dengan bijak.

"APBD baru disahkan kemarin, artinya mereka belum bisa kita ukur kinerjanya secara maksimal. Penyerapan anggaran masih sekitar satu persen. Makanya kalau secara pribadi, evaluasi keseluruhan harus bijak karena banyak di antara mereka yang belum dapat bekerja secara maksimal. Bagaimana kita bisa mengevaluasi kalau mereka hanya melaksanakan tugas-tugas rutin saja," kata dia, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (23/4).

Djarot mengatakan penilaian terhadap kinerja seorang pejabat baru dapat dilakukan bila pejabat yang bersangkutan telah menerima anggaran sesuai yang diusulkannya. Hal itu belum terjadi untuk saat ini.

"Terlalu prematur bila (perombakan pejabat) dilakukan sekarang. Karena itu saya minta jangan merasa waswas. Saya minta PNS untuk tetap fokus dan melakukan tugas sebaik-baiknya. Bekerjalah dengan maksimal. Kami akan mengevaluasi secara bijak, kecuali dia melakukan kesalahan fatal," ucap dia.

Sebelumnya, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama mengaku belum puas atas kinerja para pejabat DKI hasil perombakan besar-besaran pada 2 Januari 2015 lalu. Meski ada pejabat yang kinerjanya baik, Ahok menganggap masih banyak pejabat yang kinerjanya tidak memuaskan. (Alsadad Rudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru