Agribisnis

Polbangtan Yogyakarta Magelang raih peringkat pertama penilaian kinerja kelembagaan

Senin, 30 November 2020 | 18:12 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Polbangtan Yogyakarta Magelang raih peringkat pertama penilaian kinerja kelembagaan

ILUSTRASI. Polbangtan Yogyakarta Magelang mendapatkan penghargaan ini dari hasil evaluasi dan penilaian terkait, diantaranya terdiri dari 17 indikator utama dan 7 indikator penunjang.


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) baru saja menggelar rapat koordinasi dalam rangka Konsolidasi dan Evaluasi Unit Kerja dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lingkup BPPSDMP, Kementerian Pertanian di Sentul, Bogor Jawa Barat. 

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) beserta jajarannya di lingkup BPPSDMP serta seluruh Kepala UPT Lingkup BPPSDMP.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Polbangtan Yogyakarta Magelang. Dan pada tahun 2020 ini Polbangtan Yogyakarta Magelang meraih peringkat satu dalam Penilaian Kinerja Kelembagaan UPT Lingkup BPPSDMP seperti dikutip dari keterangan Kementerian Pertanina (Kementan), Senin (31/11).  

Polbangtan Yogyakarta Magelang mendapatkan penghargaan ini dari hasil evaluasi dan penilaian terkait, diantaranya terdiri dari 17 indikator utama dan 7 indikator penunjang. 

Baca Juga: Tahun 2023, pemerintah targetkan swasembada gula konsumsi

Untuk memenuhi indikator – indikator tersebut Polbangtan Yogyakarta Magelang berkoordinasi dengan tim satuan pelaksana (satlak) Pengendalian Intern untuk memnyiapkan penilaian maturitas SPI, WBK – WBBM dan reviu eviden terkait 17 indikator utama dan 7 indikator penunjang tersebut sehingga berujung pada pemeringkatan dan menempatkan Polbangtan Yogyakarta Magelang sebagai pringkat 1.

“Penghargaan ini merupakan kinerja semua pegawai Polbangtan Yogyakarta Magelang. Selain itu penghargaaan ini sebagai pemicu untuk bekerja yang lebih baik dan terbaik. Bekerja bukan semata - mata mencari penghargaan, namun dampak kerja yg terbaik akan memberikan hasil yg terbaik juga”, ujar Direktur Polbangtan Yogyakarta Magelang, Rajiman beberapa saat setelah menerima penghargaan peringkat 1 tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi pada acara tersebut seluruh insan BPPSDMP untuk memaksimalkan fungsi Sistem Pengendalian Intern (SPI). SPI sudah lama dijalankan, oleh karena itu penerapannya harus lebih mantap. Dan perkembangan aplikasi informasi harus turut mendukung kinerja SPI.

Selanjutnya: Kementan harap sertifikasi penyuluh dapat tingkatkan produksi pertanian

 

Editor: Noverius Laoli


Terbaru