HOME

Polbangtan Yoma salurkan bingkisan lebaran kepada pegawai THL

Sabtu, 08 Mei 2021 | 21:31 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Polbangtan Yoma salurkan bingkisan lebaran kepada pegawai THL

ILUSTRASI. Polbangtan Yoma salurkan bingkisan lebaran kepada pegawai THL

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan Yoma) melalui Unit ZIS (Zakat, Infaq, dan Sodaqoh) telah melaksanakan kegiatan pembagian bingkisan lebaran kepada 29 orang pegawai THL (Tenaga Harian Lepas). 

Kegiatan berlangsung di Gedung Serbaguna pada hari Jumat (7/5). Kegiatan yang digelar pada momentum penghujung Ramadan 1442 H/2021 ini, menjadi salah satu bagian dari program rutin tahunan unit ZIS.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Direktur Polbangtan Yoma, Wakil Direktur II Polbangtan Yoma, Kepala Bagian Umum, dan Jajaran pengurus Unit ZIS Polbangtan Yoma. Bambang Sudarmanto selaku Direktur Polbangtan Yoma berharap pembagian bingkisan hari raya ini dapat meringkan sedikit beban kebutuhan menjelang Idul Fitri.

“Mohon jangan dilihat seberapa besar atau seberapa banyak bingkisannya, kami berharap bahwa sedikit rezeki ini dapat bermanfaat bagi bapak ibu semua,” ujar Bambang dalam siaran pers, Sabtu (8/5).

Baca Juga: Menjelang hari raya Idul Fitri, Kementan memastikan stok daging aman

Pelaksanaan kegiatan tahunan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada THL serta upaya untuk memperkuat jalinan ukhuwah antar pegawai dan THL. Unit ZIS Polbangtan Yoma yang beranggotakan para ASN Polbangtan Yoma ini tidak pernah absen berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan sosial lembaga yang rutin diadakan setiap bulan.

Ketua Unit ZIS, Hasan Azhari menuturkan bahwa Unit ZIS bertanggungjawab untuk mengumpulkan dan menyalurkan dana hasil zakat, infaq, maupun sodaqoh dari para ASN Polbangtan Yoma dalam bentuk paket bantuan untuk lingkungan internal maupun eksternal lembaga.

“Tiap bulan, pengurus ZIS rutin menyalurkan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan seperti bantuan pembangunan masjid, sumbangan ke panti asuhan, atau bantuan seperti gerobak untuk pelaku umkm di sekitar kampus,” papar Hasan.

Kegiatan ZIS di lingkungan Polbangtan Yoma juga merupakan salah satu mandat dari Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian selaku Eselon yang membawahi Polbangtan Yoma. Dedi Nursyamsi, selaku Kepala Badan PPSDMP berpesan kepada  setiap unit kerja agar perhatian dan peduli terhadap kondisi lingkungannya, baik internal maupun eksternal.

Pada akhir sambutan, Bambang juga tidak lupa berpesan agar seluruh pegawai dan THL agar senantiasa menjaga diri. Mengingat bahwa kondisi masih dalam situasi pandemi, ia mengharapkan semua pegawai patuh untuk tidak mudik dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Ingat kita sekarang masih dalam situasi pandemi, saya berharap bapak ibu bisa menahan diri sejenak untuk tidak mudik dan tidak berkerumun. Kesehatan dan keselamatan keluarga saat ini menjadi prioritas utama kita,” pungkas Bambang.

Selanjutnya: Sejumlah daerah alami defisit daging sapi, pemerintah akan lakukan mobilisasi

 

 

Editor: Noverius Laoli
Terbaru