Polda Metro: Tak ada kecelakaan dampak traffic light padam

Senin, 05 Agustus 2019 | 08:12 WIB Sumber: Kompas.com
Polda Metro: Tak ada kecelakaan dampak traffic light padam


LALU LINTAS - JAKARTA. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir memastikan tidak ada kecelakaan lalu lintas dampak pemadaman listrik di wilayah Jabodetabek, Minggu (4/8) siang hingga malam hari. Ditlantas Polda Metro Jaya menerjunkan sejumlah personel untuk mengatur arus lalu lintas pada simpul jalan atau traffic light yang padam.

"Listrik yang padam di Jakarta pada Minggu siang hingga malam, polantas secara umum dan tugas rutin penjagaan dan pengaturan pada simpul jalan. Sampai saat ini belum ada kecelakaan lalu lintas di simpul jalan atau traffic light," kata Nasir, Senin (5/8).

Baca Juga: Listrik sebagian wilayah Jakarta kembali padam, begini penjelasan PLN

Menurut Nasir, pemadaman traffic light mengakibatkan kemacetan pada sejumlah ruas jalan diantaranya traffic light Coca Cola, Jakarta Pusat dan traffic light Tugu Tani, Jakarta Pusat.

Namun, kemacetan dapat diurai setelah adanya petugas kepolisian yang berjaga di sekitar traffic light. "Ada beberapa titik yang terisi oleh polantas sehingga semua dapat berjalan dengan kondusif," ujar Nasir.

Baca Juga: Berpotensi rugi lebih dari Rp 90 miliar akibat blackout, PLN akan investigasi

Pada Senin pagi, kondisi traffic light di Jakarta berangsur normal dengan penjagaan polisi. Listrik di sejumlah wilayah di Jawa dan Bali mati total selama sekitar 7 jam pada hari Minggu.

Adapun pada Senin pagi, listrik di sejumlah daerah di Jakarta kembali padam, setelah sempat mendapat aliran listrik. Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PT PLN, Dwi Suryo Abdullah mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan kapan aliran listrik di Jakarta kembali normal.

Baca Juga: Aliran listrik di Jabodetabek belum sepenuhnya pulih hingga Senin (5/8)

"Mohon doanya semoga hari ini, pagi ini pulih kembali. Saya enggak bisa memastikan pulih berapa jam. Sekarang semua kita pantau dari titik, kita upayakan agar supaya tidak membahayakan dari pada instalasi yang ada," ujar Dwi. (Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Polda Metro: Tak Ada Kecelakaan Dampak 'Traffic Light' Padam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru