Polisi duga kericuhan dipicu massa bayaran, ditemukan amplop berisi uang

Rabu, 22 Mei 2019 | 12:44 WIB Sumber: Kompas.com
Polisi duga kericuhan dipicu massa bayaran, ditemukan amplop berisi uang


DKI JAKARTA - JAKARTA. Polisi menduga kericuhan yang terjadi pasca bubaran aksi demonstrasi di depan gedung Bawaslu dipicu oleh massa bayaran. Sejumlah amplop berisi uang pun ditemukan dari massa yang diamankan. 

"Ada juga massa tersebut masih simpan amplop, uangnya msih ada, dan kami sedang mendalami itu,"ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol M. Iqbal dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (22/5). 

Iqbal memastikan bahwa demonstran yang sejak siang melakukan aksi di depan gedung Bawaslu sudah bubar sejak pukul 21.00 setelah menggelar shalat tarawih. 

Namun, sebelum itu, polisi menemukan ada 200 orang berkerumun di Jalan KS Tubun. Massa ini diduga bukan demonstran di depan gedung Bawaslu. 

Polisi pun menduga bahwa massa itu dipersiapkan untuk membuat kerusuhan tadi malam hingga pagi tadi. "Bahwa peristiwa dini hari tadi, adalah bukan massa spontan, bukan mass spontan," ucap Iqbal. 

Saat ini, polisi masih mendalami dari mana asal massa bayaran ini. Sejauh ini, polisi menduga mereka berasal dari luar Jakarta. (Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Duga Kericuhan Dipicu Massa Bayaran, Ditemukan Amplop Berisi Uang"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru