kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ada aksi massa, KRL tujuan Tanah Abang hanya sampai Stasiun Kebayoran dan Manggarai


Rabu, 22 Mei 2019 / 11:46 WIB

Ada aksi massa, KRL tujuan Tanah Abang hanya sampai Stasiun Kebayoran dan Manggarai

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menutup Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Palmerah, pada Rabu (22/5). Penutupan itu dilakukan setelah mempertimbangkan perkembangan situasi di sekitar Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Palmerah yang mulai padat. 

"Langkah ini juga diambil karena KCI mengutamakan keselamatan para pengguna KRL," ucap Vice President Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, Rabu. 


Oleh karena penutupan dua stasiun itu, pihaknya pun melakukan rekayasa pola operasi dan pelayanan KRL yang akan melewati maupun bertujuan ke Stasiun Palmerah dan Stasiun Tanah Abang. 

Anne mengatakan, untuk sementara KRL dari arah Stasiun Rangkas Bitung/Maja/Parung Panjang/ Serpong tidak melayani naik-turun pengguna di Stasiun Palmerah dan Stasiun Tanah Abang. KRL hanya beroperasi sampai Stasiun Kebayoran. 

Penumpang yang ingin menuju Palmerah dan Tanah Abang dengan naik KRL dapat turun di Stasiun Kebayoran dan melanjutkan perjalanan dengan transportasi lain. 

Sementara itu, KRL loop line relasi Bogor/Depok/Nambo-Duri/Jatinegara hanya beroperasi sampai Stasiun Manggarai. 

PT KCI juga memohon maaf atas rekayasa pola operasi dan pelayanan yang berlaku sementara ini. (Cynthia Lova)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada Aksi Massa, KRL Tujuan Tanah Abang Hanya Sampai Stasiun Kebayoran dan Manggarai"


Sumber : Kompas.com
Editor: Tendi
Video Pilihan

Tag
Terpopuler

Close [X]
×