Jawa Timur

Positif terinfeksi Covid-19, Gubernur Khififah: Jangan sepelekan virus corona

Minggu, 03 Januari 2021 | 10:59 WIB Sumber: Kompas.com
Positif terinfeksi Covid-19, Gubernur Khififah: Jangan sepelekan virus corona

ILUSTRASI. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa positif terinfeksi Covid-19


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usai dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengimbau warga untuk tidak menyepelekan bahaya virus corona. 

Hal itu dikatakan dalam unggahan di akun Instagram miliknya, @khofifah.ip, Sabtu (2/1). Berikut ini keterangan lengkapnya: "Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri. Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya kordinasikan bersama Wagub, Sekda dan para OPD. Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala. 

Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya mohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia. Aamiin." tulis Khofifah. 

 

 

Jadwal kegiatan padat 

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam sebulan terakhir Khofifah memiliki agenda padat terkait pencegahan dan pengendalian Covid-19. 

Selama melakukan kegiatan tersebut, menurut Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur Aries Agung Paewai, Khofifah selalu menerapkan protokol kesehatan. 

"Kami belum tahu tertular dari mana, yang pasti di setiap kegiatan beliau selalu menerapkan protokol kesehatan," tambahnya. 

Baca Juga: Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta positif Covid-19

Sementara itu, berdasarkan data sementara Covid-19 milik Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Timur, jumlah kasus Covid-19 di Jawa Timur hingga 1 Januari 2021, tercatat sebanyak 85.039 kasus setelah mendapatkan tambahan 887 kasus. 

Detail dari jumlah itu adalah sebagai berikut: 72.938 kasus (85,77%) sembuh, 6.201 (7,29%) dirawat dan 5.900 kasus (6,94%) meninggal dunia. (Achmad Faizal)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Positif Terinfeksi Covid-19, Gubernur Khofifah: Jangan Sepelekan Virus Ini".

 

Selanjutnya: Jalani isolasi mandiri, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa positif corona

 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru