Prakiraan Cuaca Semarang Besok, Jumat (5/4), dari BMKG

Kamis, 04 April 2024 | 09:21 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Prakiraan Cuaca Semarang Besok, Jumat (5/4), dari BMKG

ILUSTRASI. Dalam rangka memperingati Hari Museum Indonesia dan Pertempuran Lima Hari Di Semarang, Museum Jawa Tengah Ranggawarsita mengadakan kegiatan konservasi dan bersih-bersih Tugu Muda Semarang, Kamis (14/10/21).? (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)


PRAKIRAAN CUACA - Langit berawan diiringi suhu udara yang cukup tinggi mewarnai prakiraan cuaca Kota Semarang besok, Jumat (5/4). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga memperingatkan adanya potensi hujan pada sore hari.

Cuaca Semarang masih belum menentu jelang Idul Fitri 2024. Beberapa titik juga masih dalam fase pemulihan pasca banjir di awal Ramadan lalu.

Saat ini hujan masih sering mengguyur Kota Semarang, dibarengi dengan suhu panas yang telah menjadi ciri khas.

Mengutip prakiraan cuaca BMKG, langit Semarang akan didominasi pemandangan berawan sejak matahari terbit.

Baca Juga: Sudah Resmi Berlaku, Potongan tarif Tol 20% Jakarta-Semarang

Prakiraan Cuaca Kota Semarang

Baca Juga: Hutama Karya Kebut pembangunan Jembatan Kaligawe Jalan Tol Semarang - Demak Seksi 1A

Cuaca cerah berawan setidaknya akan bertahan hingga siang hari, dengan suhu mencapai 31 derajat Celcius mulai pukul 10:00 WIB.

Matahari diprediksi akan mulai menghilang pada pukul 13:00 WIB. Langit akan semakin berawan dengan suhu meningkat hingga 33 derajat Celcius. Suhu tinggi ini akan jadi pertanda hujan di sore hari.

Prakiraan cuaca Semarang dari BMKG menunjukkan, hujan ringan akan turun sekitar pukul 16:00 WIB. Angin dengan kecepatan cukup normal, 20 km/jam, akan menemani turunnya hujan.

Suhu udara terlihat mulai turun pada pukul 19:00 WIB menjadi 26 derajat Celcius, dan turun lagi menjadi 25 derajat Celcius pada pukul 22:00 WIB untuk menemani tidur Anda.

Secara umum, prakiraan cuaca besok untuk Kota Semarang cukup mendukung untuk Anda yang ingin beraktifitas di luar ruangan sejak pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru