Pulang dari Luar Negeri, 14 Warga Cilandak Positif Omicron

Jumat, 21 Januari 2022 | 19:31 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Pulang dari Luar Negeri, 14 Warga Cilandak Positif Omicron


COVID-19 - JAKARTA. Sebanyak 14 warga di Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, terkonfirmasi positif Covid-19 akibat varian Omicron. Plt Camat Cilandak, Djaharuddin, mengonfirmasi hal tersebut.

Menurut dia, dari 14 orang yang terpapar, delapan di antaranya merupakan warga yang berdomisili di luar Cilandak.

"Di Cilandak itu ada 14 kasus positif Omicron. Ada enam orang yang berdomisili di Cilandak, delapan orang di luar, tapi ber-KTP di Cilandak," ujar Djaharuddin, saat dikonfirmasi, Jumat (21/1/2022).

Djaharuddin mengatakan, 14 warganya itu diketahui terpapar varian Omicron setelah bepergian ke luar negeri. Namun, dia belum bisa memerinci mengenai sebaran kasusnya.

Kondisi terkini warga yang terpapar juga belum diketahui. "Saya belum ada datanya di kelurahan mana saja. Tapi kasus Omicron di Cilandak itu mereka usai bepergian dari luar negeri semua," ucap Djaharuddin.

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, 21 Januari: Terus Menanjak, Tambah 2.604 Kasus Baru

Adapun Kecamatan Cilandak menjadi satu dari lima wilayah yang mendominasi kasus Covid-19 Berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), empat kecamatan lain adalah Kebayoran Baru, Kalideres, Kebon Jeruk, dan Senen dengan jumlah kasus berkisar pada angka 8-14 kasus.

"Sebaran kasus Omicron di DKI Jakarta didominasi oleh warga Kecamatan Cilandak, Kalideres, Kebon Jeruk, Kebayoran Baru, Senen," dikutip dari data Kemenkes.

Sementara itu, per 19 Januari 2022, kasus Covid-19 akibat varian Omicron di Jakarta mencapai 988. "Dari 988 orang yang terinfeksi, sebanyak 663 orang adalah pelaku perjalanan luar negeri, sedangkan 325 lainnya adalah transmisi lokal," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia, Rabu (19/1/2022).

Sementara itu, Kasus Covid-19 di Jakarta juga bertambah signifikan. Dinas Kesehatan DKI Jakarta mencatat 1.012 kasus baru Covid-19.

(Penulis : Muhammad Isa Bustomi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "14 Warga Cilandak Positif Omicron, Camat Sebut Terpapar Setelah Bepergian ke Luar Negeri"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru