Puting beliung rusak rumah warga di Gresik

Kamis, 20 Oktober 2016 | 19:01 WIB Sumber: Antara
Puting beliung rusak rumah warga di Gresik


GRESIK. Angin puting beliung yang melanda Desa Abar-abir Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, merusak beberapa rumah dan toko milik warga setempat, Kamis sore (20/10).

Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik, Suyono mengatakan, berdasarkan laporan Pos Pantau Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Gresik angin puting beliung terjadi saat cuaca sedang mendung.

Ia mengatakan kronologi kejadiannya adalah angin awalnya datang dari arah timur dan menerjang rumah warga yakni Ainurrofiq dan Mujiono. Selanjutnya angin bergerak ke arah barat dan menerjang sejumlah warung kopi dan toko yang ada di lokasi tersebut.

"Kemudian angin menerjang pohon dan mematahkan serta melemparkan beberapa dahan pohon dan genteng rumah warga ke arah tengah tambak, yakni sejauh 100 meter," katanya.

Ia mengatakan, mayoritas kerusakan rumah warga terletak pada atap atau genteng yang terlempar ke arah tambak, dan belum diketahui secara pasti total kerugian dan berapa rumah yang terkena musibah tersebut.

Meski demikian, Suyono mengaku tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Kini beberapa petugas BPBD Kabupaten Gresik sedang melakukan pendataan dan koordinasi dengan warga terkait musibah tersebut.

(A. Malik Ibrahim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru