Jabodetabek

Rapid test staf ada yang reaktif, lantai 7 blok G Balai Kota Jakarta tutup sementara

Sabtu, 08 Agustus 2020 | 13:12 WIB Sumber: Kompas.com
Rapid test staf ada yang reaktif, lantai 7 blok G Balai Kota Jakarta tutup sementara

ILUSTRASI. Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Saefullah

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah pegawai di Balai Kota DKI Jakarta dinyatakan reaktif Covid-19 setelah menjalani rapid test. Akibatnya, lantai 7 Blok G Gedung Balai Kota DKI Jakarta ditutup sementara waktu. 

"Lantai 7 hari ini tutup semua tapi Senin masuk, enggak bisa semua karena ini layanan tapi kami sudah 50In. Ini sudah semua 50%," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah saat dikonfirmasi, Sabtu (8/8). 

Baca Juga: Cegah corona, Pemprov DKI minta warga tak gelar lomba panjat pinang saat 17 Agustus

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir mengatakan, staf yang reaktif tersebut diketahui dari rapid test. Untuk hasil test swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR) belum keluar saat ini. 

"Kalau jumlahnya enggak banyak, dia baru reaktif. Maka dilakukan WFH di rumahnya isolasi mandiri," ucap Chaidir saat dihubungi. 

Untuk saat ini hanya lantai 7 Blok G yang ditutup, sedangkan lantai lainnya tetap bisa digunakan seperti biasa. 

"Lantai itu aja, yang terjadi kan di lantai BPKD. Hanya itu saja ditutup, tapi kan BPKD punya tiga lantai, lantai tujuh lantai 14, lantai 15," kata dia.

Penulis : Ryana Aryadita Umasugi
Editor : Egidius Patnistik

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Ada Staf Reaktif Covid-19, Lantai 7 Blok G Balai Kota Ditutup Sementara"

Editor: Herlina Kartika Dewi


Terbaru