Nusantara

Rekomendasi tempat camping di Yogyakarta, ke Bukit Ngisis Nglinggo

Kamis, 03 Desember 2020 | 04:05 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Rekomendasi tempat camping di Yogyakarta, ke Bukit Ngisis Nglinggo


KONTAN.CO.ID - Bukit Ngisis Nglinggo merupakan salah satu rekomendasi tempat camping terfavorit di Yogyakarta. Berlokasi di kawasan Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Bukit Ngisis Nglinggo punya banyak keunggulan dari segi tempatnya.

Tempat ini dikelilingi banyak gunung diantaranya adalah Gunung Merbabu, Merapi, Sumbing, dan Sindoro. Dari Bukit Ngisis Nglinggo, pengunjung bisa camping dan menunggu matahari terbit atau terbenam dengan jelas.

Keunggulan lainnya adalah adanya titik nol perbatasan antara Kabupaten Kulon Progo, Magelang dan Purworejo. Jadi, tempat ini cukup strategis untuk dikunjungi.

Lalu, pilihan harga paket camping di Bukit Ngisis Nglinggo cukup beragam. Tersedia paket camping mulai dari harga Rp 25.000 - Rp 250.000. Harga tersebut tergantung dengan fasilitas yang pengunjung pilih.

Baca Juga: Seru! Pengunjung bisa berkemah di Pantai Kesirat Gunungkidul

Bukit Ngisis Nglinggo

Kalau hanya ingin berkunjung tanpa camping, pengunjung akan dikenakan harga tiket masuk senilai Rp 5.000. Harga tersebut sudah termasuk dengan voucher teh gratis di angkringan.

Tempatnya yang bagus dan harga tiket masuknya yang terjangkau membuat Bukit Ngisis Nglinggo menjadi favorit di kalangan wisatawan. Apalagi jika wisatawannya gemar berfoto, tempat ini merupakan latar yang tepat untuk konten foto mereka.

Selama masa pendemi, Bukit Ngisis Nglinggo menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: South Shore Gunungkidul, seperti pool dan beach lounge di Bali

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru