South Shore Gunungkidul, seperti pool dan beach lounge di Bali

Senin, 30 November 2020 | 21:15 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
South Shore Gunungkidul, seperti pool dan beach lounge di Bali

KONTAN.CO.ID - South Shore Gunungkidul merupakan rekomendasi tempat terbaik untuk menikmati pantai di Jogja. Tempat ini merupakan pool dan beach lounge seperti yang ada di Pulau Bali atau Santorini, Yunani.

South Shore Gunungkidul berada di lokasi yang sangat dekat dengan pantai, yaitu di antara Pantai Sadranan dan Pantai Ngandong. Jadi, pengunjung bisa bersantai, duduk-duduk atau menikmati makanan dan minuman sambil menghadap ke pantai.

Suasana di sekitar South Shore Gunungkidul juga dibuat modern dan punya banyak spot instagramable. Salah satu contoh spot favoritnya adalah infinity pool. Sambil berenang, pengunjung juga bisa sekaligus melihat pantai yang membentang luas. Beberapa pantai lainnya yang terlihat dari South Shore diantaranya adalah Pantai Krakal dan Pantai Indrayanti.

Baca Juga: Dulunya tempat pembuangan sampah, Lembah Sorory destinasi wisata di Bantul

South Shore Gunungkidul

Harga tiket masuk South Shore Gunungkidul cukup beragam, tergantung dengan paket dan fasilitas apa yang akan pengunjung pilih. Kisaran harga tiket masuknya mulai dari Rp 70.000 - Rp 200.000. Untuk makanan dan minumannya berada di kisaran harga Rp 35.000 - Rp 75.000.

Melansir Instagram resminya, South Shore Gunungkidul buka setiap hari Selasa - Minggu mulai pukul 12.00 - 19.00 WIB dan dibagi menjadi dua kloter. Kloter pertama dibuka jam 12.00 - 15.00 WIB dan kloter kedua dibuka kembali jam 16.00 - 19.00 WIB. 

Lalu, pengunjung yang datang juga dibatasi menjadi 50% dari kapasitas maksimal. Pengunjung yang datang harus melakukan reservasi terlebih dahulu untuk pendataan. Hal-hal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19. 

Selama masa pandemi, South Shore Gunungkidul menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Hutan Pinus Mangunan, rekomendasi tempat piknik di Yogyakarta

Editor: Novianti Siswandini
Terbaru