Ribuan anggota TNI ikut mengamankan KAA

Selasa, 07 April 2015 | 12:43 WIB Sumber: Kompas.com
Ribuan anggota TNI ikut mengamankan KAA

ILUSTRASI. Promo Cicilan dari Berbagai Bank Produk Xplore & Hotel Mister Aladin, Buruan Pesan!


BANDUNG. Jajaran Kodam III/Siliwangi siap membantu kepolisian dalam mengamankan dan membantu tugas pemerintah (Pemkot Bandung) dalam menyukseskan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 pada 24 April 2015 mendatang. 

"Kami sifatnya membantu tugas kepolisian, karena ini tidak semata-mata tugas militer, tetap ini tugas dari kepolisian. Pada dasarnya kami siap untuk membantu polisi melakukan pengamanan dan membantu pemerintah (Pemkot Bandung) menyukseskan KAA," kata Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi, Dedi Kusnadi Thamim, di Markas Kodam III/Siliwangi, Senin (6/4). 

Dedi mengatakan, ada sebanyak 4.225 personel TNI yang dilibatkan dalam perayaan ke 60 KAA itu. 

Sementara itu, para prajurit TNI itu akan disebar dalam Pam Route mulai dari perbatasan Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang sampai ke menuju tempat perhelatan di Bandara Husein Sastranegara, di Hotel Savoy Homan, Gedung Merdeka, Masjid Agung dan di Gedung Negara Pakuan. 

"Kesiapan lain, kami akan melakukan penyempurnaan. Sebanyak 75% sudah menyiapkan secara langsung, kemudian tinggal menyiapkan kekurangannya, kami lakukan koordinasi dengan kepolisian dan pemerintah daerah," katanya. (Rio Kuswandi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru