Ribuan Wisatawan China Liburan Imlek ke Bali

Jumat, 05 Februari 2016 | 22:09 WIB Sumber: Kompas.com
Ribuan Wisatawan China Liburan Imlek ke Bali


BADUNG. Bandara Ngurah Rai Bali meningkatkan pelayanan terhadap wisatawan yang berlibur di Bali bertepatan dengan perayaan Imlek.

General Manager PT Angkasa Pura I, I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo menyampaikan bahwa pada liburan Imlek 2016 terdata ada sekitar 200 penerbangan ke Bali mengangkut wisatawan untuk merayakan Imlek.

"Ada sekitar 200 penerbangan dari China untuk liburan Imlek tahun ini. Jumlah wisatawannya diperkirakan mencapai 5.000 hingga 6.000 orang," kata Trikora Harjo saat acara peresmian Bali Logistics Park di Bandara Ngurah Rai, Tuban, Badung, Bali, Jumat (5/2).

Karena cukup tingginya kedatangan wisatawan di momen perayaan Imlek, pihak bandara melakukan peningkatan pelayanan agar dapat memberikan yang terbaik bagi wisatawan. Salah satu fasilitas yang diaktifkan adalah Posko Terpadu.

"Kita tetap aktifkan posko terpadu. Untuk personel keamanan disesuaikan dengan kebutuhan," kata Trikora.

Trikora menambahkan saat perayaan Imlek tiba, kecenderungan kedatangan wisatawan khususnya dari China mengalami peningkatan. Dari data 200 penerbangan yang dijadwalkan ke Bali dengan 5.000 -6.000 wisatawan, diperkirakan hari ini sudah mencapai 50% lebih. (Sri Lestari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru