Riza Patria Mundur, Gerindra Dukung Benyamin Davnie-Pilar di Pilkada Tangsel 2024

Rabu, 28 Agustus 2024 | 17:39 WIB   Reporter: kompas.com
Riza Patria Mundur, Gerindra Dukung Benyamin Davnie-Pilar di Pilkada Tangsel 2024

ILUSTRASI. Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2020).?Gerindra dukung Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel.


PILKADA - JAKARTA. Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mundur sebagai bakal calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Menurut Riza, kini partainya beralih mendukung pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel.

"Kami jadinya mengusung Pak Benyamin-Pilar," ujar Riza saat dijumpai di kantor KPU DKI Jakarta, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024).

Eks Wakil Gubernur Jakarta ini mengaku mendapatkan tugas khusus dari partai hingga menyebabkannya mundur dari Pilkada Tangerang Selatan.

Baca Juga: Riza Patria Mundur dari Pilkada Tangsel 2024

"Saya akan mendapat tugas khusus dari partai sehingga saya mundur dari pencalonan wali kota Tangerang Selatan," ungkap Riza.

Saat ditanya apa tugas khusus yang diberikan pimpinan Gerindra terhadapnya, Riza mengaku tidak mengetahuinya.

Riza menekankan, ia hanya patuh serta loyal terhadap perintah pimpinan partai, yakni Prabowo Subianto.

"Nanti itu urusan DPP ya. Pokoknya sebagai kader harus selalu patuh dan taat di mana pun ditugaskan. Harus loyal, berkorban, disiplin, tanggung jawab, amanah, dan dapat dipercaya," kata Riza.

Selain itu, Marshel Widianto yang sebelumnya dipasangkan dengan Riza Patria menjadi bakal wakil wali kota Tangsel turut mundur menjelang dimulainya kontestasi politik di daerah penyangga Jakarta.

Sebelumnya diberitakan, kabar mundurnya Riza Patria dan Marshel dari pencalonannya di Pilkada Tangsel pertama kali diungkapkan Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani. Diketahui, Demokrat merupakan salah satu partai pendukung Ariza-Marshel Widianto pada Pilkada Tangsel.

Baca Juga: Ahmad Riza Patria Mundur, Marshel Widianto Batal Jadi Balon Wakil Walikota Tangsel

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Riza Patria Mundur dari Pilkada Tangsel, Kini Gerindra Dukung Benyamin-Pilar", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2024/08/28/17262461/riza-patria-mundur-dari-pilkada-tangsel-kini-gerindra-dukung-benyamin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru