Rusun DP 0 rupiah di Pondok Kelapa akan rampung Juli 2019

Selasa, 14 Agustus 2018 | 23:32 WIB Sumber: Kompas.com
Rusun DP 0 rupiah di Pondok Kelapa akan rampung Juli 2019

ILUSTRASI. Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory Pinontoan


DKI JAKARTA - JAKARTA. Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan memastikan pembangunan rumah susun sederhana milik (rusunami) DP 0 rupiah di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, akan rampung pada Juli 2019.

"Kami mengundang teman-teman untuk melihat bahwa proyek ini masih jalan dan on schedule. Kami yakin bahwa Juli (tahun 2019) bisa selesai," ujar Yoory kepada wartawan, di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Selasa (14/8).

Saat ini, rusunami program unggulan Pemprov DKI Jakarta tersebut dalam tahap pembangunan fondasi dan pemasangan tiang pancang.

Substruktur ini ditargetkan akan selesai pada akhir September 2018. Kemudian pada Januari 2019, rusun itu akan memasuki tahap topping off. "Jadi seperti disampaikan tadi akhir September struktur bawah sudah selesai," ucapnya.

Berdasarkan desain baru, rusunami DP 0 rupiah ini akan terdiri dari 21 lantai dan 780 unit. Terdapat 3 tipe unit, yakni tipe studio 21, one bedroom tipe 24, dan two bedroom tipe 30. Harga tiap unit bervariasi, mulai dari Rp 4.000.000 hingga Rp 7.000.000.

Yoory mengatakan, warga sudah bisa memesan unit rusunami pada akhir Agustus atau setelah peraturan gubernur (pergub) diterbitkan.

"Masyarakat DKI bisa memesan rumah (susun) DP 0 ada sistem online, jadi masyarakat bisa akses lewat situs yang disediakan. Bagi masyarakat yang belum familiar dengan penggunaan internet, kami bisa bantu secara manual," ujar Yoory. (Ryana Aryadita Umasugi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rusun DP 0 Rupiah Ditargetkan Rampung Juli 2019",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru