Saat Sandiaga bertanya soal manfaat car free day

Minggu, 24 Desember 2017 | 14:03 WIB Sumber: Kompas.com
Saat Sandiaga bertanya soal manfaat car free day


DKI JAKARTA - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menanyakan manfaat pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day kepada warga saat menutup car free day 2017 di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (24/12).

"Enak enggak car free day?" tanya Sandiaga.

"Enak," jawab warga yang hadir.

"Terusin jangan? Terusin enggak ya?" tanya Sandiaga lagi.

"Terusin," jawab warga.

Sandiaga kemudian memastikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melanjutkan pelaksanaan car free day. Car free day, kata Sandiaga, dapat menumbuhkan perekonomian akar rumput atau usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Insya Allah 5 tahun depan kita terusin HBKB. Kita bantu UMKM, kita bangkitkan ekonomi daerah, kita bangkitkan ekonomi akar-akar rumput, UMKM-UMKM harus berdiri tegak, menjadi tuan rumah di negeri sendiri," kata Sandiaga.

Pelaksanaan car free day di Jalan Pemuda, mulai dari simpang Arion hingga simpang Pemuda-Jalan Raya Bekasi, biasanya digelar setiap dua pekan. Sandiaga mendorong car free day itu digelar setiap pekan pada 2018.

Selain menumbuhkan perekonomian akar rumput, Sandiaga menyebut car free day juga meningkatkan pola hidup sehat dan meningkatkan kualitas udara di Ibu Kota.

"Permintaannya seminggu sekali, alangkah baiknya. Saya dorong kalau seminggu sekali sehingga kita masyarakat ini bisa hidup lebih sehat," ucap Sandiaga. (Nursita Sari)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Sandiaga: Car Free Day Terusin Enggak Ya?

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru