Saatnya Anies-Sandi menepati janji kampanye

Selasa, 17 Oktober 2017 | 06:35 WIB   Reporter: Agus Triyono
Saatnya Anies-Sandi menepati janji kampanye


DKI JAKARTA - JAKARTA. Presiden Joko Widodo telah melantik Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022. Dengan pelantikan ini maka warga DKI Jakarta resmi memiliki gubernur dan wakil gubernur baru mulai Senin (16/10).

Pasca dilantik, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji untuk segera tancap gas bekerja membangun Jakarta. Menurutnya, fokus kerjanya akan sesuai dengan janji kampanye yang disampaikan saat mencalonkan diri menjadi gubernur. "Sekarang saatnya kami menunaikan janji," ujarnya usai dilantik di Istana Negara, Senin (16/10).

Catatan saja, dalam kampanye, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno berjanji memperluas manfaat Kartu Jakarta Pintar menjadi Kartu Jakarta Pintar Plus yang bisa dinikmati anak usia sekolah mulai 6 tahun-21 tahun. Anies-Sandi juga berjanji memperluas manfaat kartu Jakarta Sehat, membuka 200.000 lapangan kerja baru, membangun sistem transportasi umum terintegrasi dan menghentikan proyek reklamasi di Pantai Utara Jakarta.

Pengusaha sekaligus mantan Menko Perekonomian Chaerul Tanjung berharap pasangan gubernur dan wakil gubernur baru DKI Jakarta ke depan bisa membuat Jakarta semakin ramah dengan dunia usaha dan pelaku pasar. "Titik beratkan pembangunan pada dunia usaha. Kalau diberi peluang maka ekonomi Jakarta akan semakin besar, serapan tenaga kerja membaik dan tingkat pengangguran turun," ujarnya.

Sedangkan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subiyanto yang mengusung pasangan Anies-Sandi berharap gubernur dan wakil gubernur baru ini bisa bekerja dengan baik untuk membuat Jakarta maju dan menyejahterakan kehidupan masyarakatnya. "Masalah Jakarta rumit, pelik dan berat. Maka itu saya minta beliau kerja baik," katanya di Komplek Istana Negara, Senin (16/10)

Selain itu, Prabowo berharap Anies-Sandi bisa mengayomi seluruh warga Jakarta, termasuk yang tidak memilih mereka dan memenuhi janji kampanye yang telah disampaikan. "Karena janji adalah utang," katanya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto berharap, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru bisa melanjutkan program yang telah dijalankan oleh gubernur sebelumnya. "Seperti proyek Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT)," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru