Sah, Anies-Sandi pimpin DKI Jakarta

Senin, 16 Oktober 2017 | 16:15 WIB   Reporter: Agus Triyono
Sah, Anies-Sandi pimpin DKI Jakarta


DKI JAKARTA - JAKARTA. Pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Baswedan- Sandiaga Uno sah menjadi pemimpin Jakarta. Keduanya resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (16/10) pukul 16.01 WIB.

Dalam sumpah jabatan yang dibacakan saat pelantikan, Anies- Sandi bersumpah dan siap menjalankan semua kewajibannya menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dengan sebaik- baiknya dan seadil- adilnya," ujarnya meraka.

Anies- Sandi menjadi gubernur DKI Jakarta setelah memenangi pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta putaran II yang dilaksanakan April 2017. Mereka berhasil mendapatkan 3.240.987 suara atau 57,96% dari total pemilih di Jakarta.

Perolehan suara tersebut mengungguli rival mereka, Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat. Pasangan gubernur dan wakil gubernur yang salah satunya diusung PDIP ini hanya mampu meraih 2.350.366 atau 42% suara.

Prabowo Subiyanto, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang mengusung mereka berharap, Anies dan Sandi bisa bekerja dengan baik dalam memimpin Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru