Sambut Libur Akhir Tahun, KCIC Sediakan 20 Ribu Tiket Per Hari

Sabtu, 16 Desember 2023 | 09:44 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Sambut Libur Akhir Tahun, KCIC Sediakan 20 Ribu Tiket Per Hari

ILUSTRASI. Kereta Cepat Whoosh sediakan lebih dari 20.000 tempat duduk per hari menjelang libur akhir tahun. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.


KERETA CEPAT - JAKARTA. Kereta Cepat Whoosh sediakan lebih dari 20.000 tempat duduk per hari menjelang libur akhir tahun. 

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan, KCIC sudah bersiap untuk memberikan pelayanan terbaiknya menyambut datangnya musim libur akhir tahun kali ini. 

"Untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berlibur, KCIC telah menyiapkan lebih dari 20 ribu tempat duduk Kereta Cepat Whoosh setiap harinya selama masa liburan Nataru," ujar Emir dalam keterangan resmi, Sabtu (16/12). 

Baca Juga: Kereta Cepat Whoosh Telah Layani 718.000 Penumpang

Whoosh dioperasikan dengan jadwal dari pukul 06:15 hingga pukul 20:30 setiap harinya. Pada jam sibuk seperti pagi dan sore hari Kereta Cepat Whoosh memiliki headway di 25-35 menit  dan di luar jam sibuk memiliki headway di 50-60 menit. KCIC akan mengevaluasi pola operasi secara rutin dimana sewaktu-waktu terjadi peningkatan jumlah penumpang, akan dilakukan penambahan perjalanan. 

Untuk memberikan pelayanan yang optimal, KCIC menerapkan skema dynamic pricing dalam penentuan tarif Kereta Cepat Whoosh. Dalam menetapkan tarif yang ditawarkan, KCIC mempertimbangkan berbagai aspek seperti, jam keberangkatan, jumlah permintaan, atau periode keberangkatan. 

Baca Juga: Selama Desember 2023 Naik, Ini Tarif Promo Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh

Selain itu, KCIC telah melakukan berbagai persiapan menyambut periode Nataru, termasuk pengecekan berkala terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian seperti EMU, listrik aliran atas, rel, dan fasilitas lainnya. Penyiapan fasilitas di masing-masing stasiun dan kesiapan SDM operasional juga telah menjadi fokus utama perusahaan. 

Peningkatan pelayanan juga terus akan dilakukan seperti penambahan lokasi kuliner, penyediaan ornamen khusus di stasiun, penambahan destinasi wisata yang bekerja sama, dan lainnya. Di Stasiun Halim sendiri saat ini sudah menyediakan lebih dari 70 tenan dimana 66 tenan di antaranya merupakan UMKM. 

Emir menjelaskan, berbagai persiapan yang KCIC lakukan bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan memenuhi kebutuhan penumpang saat menggunakan Whoosh sejak berada di stasiun dan selama dalam perjalanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru