Sandiaga tolak jadi juru kampanye Pilkada pada hari kerja

Senin, 12 Februari 2018 | 12:19 WIB Sumber: Kompas.com
Sandiaga tolak jadi juru kampanye Pilkada pada hari kerja

ILUSTRASI. SANDIAGA SAKSI PENGGELAPAN TANAH


SANDIAGA UNO - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tak mau kegiatannya sebagai juru kampanye dari Partai Gerindra pada pilkada 2018 di berbagai daerah mengganggu tugas-tugas di Pemprov DKI Jakarta. Dia menolak melakukan kampanye pada hari kerja.

"Saya sudah memutuskan tidak ingin melakukan di luar dari tugas saya di DKI ini, untuk tugas yang tidak bersinggungan langsung dengan amanah dan tugas fungsi saya sebagai kepala daerah di DKI," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (12/2/2018).

Sandiaga mengatakan masalah yang sedang dialami Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga banyak. Dia tidak mau masalah di DKI terbengkalai karena dia mengurusi aktivitas sebagai juru kampanye.

Namun, dia juga memiliki harapan dalam posisinya sebagai juru kampanye. Dia berharap daerah-daerah yang berbatasan dengan Jakarta bisa lebih maju jika dipegang kepala daerah pilihan Partai Gerindra.

"Saya harapkan bahwa pada tatanan di politik ini juga kan belajar dari Pilkada DKI kemarin, kita ingin suasananya kondusif, rukun, damai. Dengan begitu kita membangun, apalagi daerah-daerah yang berbatasan sama Jakarta, daerah tetangga itu bisa juga maju ekonominya," ujar Sandiaga.

Sandiaga Uno telah diminta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengampanyekan calon kepala daerah yang diusung Partai Gerindra pada Pilkada 2018. Pada akhir Januari 2018, Sandi bertemu dengan Prabowo. Dalam pertemuan tersebut, dia ditugaskan untuk berkampanye setiap hari Minggu.

Seperti yang dilakukannya kemarin Minggu,Sandi ikut memperkenalkan pasangan Sudrajat dan Syaikhu. Sandiaga mengunggah fotonya di Bandung sambil memegang kaos bertuliskan "Asyik", yang merupakan singkatan Sudrajat-Syaikhu, ke akun instagramnya. (Jessi Carina)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Sandiaga Tak Mau Kegiatan sebagai Jurkam Ganggu Tugasnya di DKI

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru