Sandiaga Uno tinjau kebakaran di kantor Kemhub

Minggu, 08 Juli 2018 | 13:45 WIB   Reporter: Kiki Safitri
 Sandiaga Uno tinjau kebakaran di kantor Kemhub

ILUSTRASI. Kebakaran Gedung Kemenhub


KEBAKARAN - JAKARTA. Pagi ini, Minggu (8/7) telah terjadi kebakaran di kantor Kementrian Perhubungan (Kemenhub)Jakarta Pusat. Atas kejadian ini korban meninggal diketahui berjumlah 3 orang dan korban selamat berjumlah 14 orang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan tinjauan ke kantor Kemenhub usai jalan santai Car Free Day (CFD), atas reaksi cepat damkar, Sandiaga beri apresiasi.

"Innalillahiwainnailahi rajiun. Tadi kami baru saja meninjau kejadian lokasi kebakaran di kantor kementrian perhubungan. Dimana ada 14 korban yang berhasil di selamatkan, 3 orang korban yang tewas dan sudah dievakuasi dan sekarang dalam proses penyisiran dan api sudah dikuasai. Dan dari 3 tadi sekarang lagi dilakukan visum di RSCM. Ada penyisian dan kita berdoa, mohon doa dari masyarakat juga agar tidak ditemukan korban lain," kata Sandiaga.

Menurut Kepala dinas Damkar Subejo, sejauh ini 17 unit damkar yang di turunkan untuk memadamkan api sejauh ini bekerja sangat maksimal. Subejo mengatakan bahwa evakuasi dan penyisiran sedang dilakukan hingga saat ini.

"Sekarang kami sedang melakukan penyisiran untuk memastikan bahwa apakah ada tambahan (korban) atau tidak. Sekarang sluruh ruangan kita sisir sehingga bisa dipastikan nanti jelas korbannya berapa. Jadi sekarang sedang berlangsung," kata Subejo.

Dugaan sementara, api berasal dari ruangan bawah yang kemudian menyebar hingga ke bangunan atas. Ini terjadi akibat instrumen plastik yang menyebabkan api menyebar.

"Kalau tempat api pertama ditemukan di lantai P 1 CCTV. Itu tempat ditemukan sumber api yang pertama. Tapi dugaan penyebabnya seperti apa belum dapat di laporan. Dari lantai P1 menyebar ke lantai-lantai yang lain. Jadi biasanya kalau kebakaran yang bahannya plastik pasti besar." tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru