Satpol PP terjunkan 2.000 anggota di Pasar Ikan

Senin, 11 April 2016 | 10:31 WIB Sumber: Warta Kota
Satpol PP terjunkan 2.000 anggota di Pasar Ikan


Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggusur bangunan liar di kawasan Pasar Ikan, Jakarta Utara, Senin (11/4). Ribuan aparat terjun untuk mengamankan penertiban itu. Pembongkaran ratusan bangunan meliputi di RT 01, 02, 11, dan 12 RW 04, Kelurahan Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta, Yani Wahyu Purwoko mengaku mengerahkan 2.000 personelnya untuk mengamankan jalannya pembongkaran bangunan. "Ada 2.000 personel kami kerahkan untuk melakukan pengawasan serta pengamanan bersama petugas instansi lain," katanya di Jalan Pasar Ikan, Penjaringan.

Menanggapi maraknya warga yang menuturkan protes, hingga melakukan doa bersama menutup Jalan Pasar Ikan, menurut Yani merupakan hal yang terbilang wajar. "Namanya juga mereka menyerukan aspirasi. Ya wajar saja. Namun, yang namanya jadwal pembongkaran dilakukan hari ini, ya harus dilakukan hari ini. Saya yakin hari ini juga pembongkaran selesai dilakukan dalam satu hari. Insya Allah tidak ada hambatan ya," katanya.

(Panji Baskhara Ramadhan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru