Satu jam berhenti beroperasi, Stasiun Taman Kota normal kembali

Rabu, 30 Oktober 2019 | 14:30 WIB Sumber: Kompas.com
Satu jam berhenti beroperasi, Stasiun Taman Kota normal kembali

ILUSTRASI. Ilustrasi mobil pemadam kebakaran, MOBIL DAMKAR


KEBAKARAN - JAKARTA. Stasiun Taman Kota, Kembangan, Jakarta Barat kembali berfungsi normal pasca terjadinya kebakaran yang berada di dekat lokasi stasiun, meski sempat berhenti selama satu jam.

"Kalau di Taman Kota enggak, alhamdulilah sekitar 1 jam cuma ketahan kereta bandara doang. Beroperasi lagi sekitar 10.33 WIB untuk lalu normal kembali dari Duri-Tengerang dan sebaliknya," ucap Kepala Stasiusn Taman Kota Caryudi di Stasiun Taman Kota, Jakarta Barat, Rabu (30/10).

Baca Juga: Kebakaran di dekat Stasiun Taman Kota, perjalanan KA bandara dan KRL sempat terganggu

Sejauh ini belum ada fasilitas stasiun yang mengalami kerusakan berarti pasca kebakaran. Hanya saja, Caryudi menyebut ada kabel optik yang sempat terbakar. "Kabel optik aja, kalau listrik enggak mati listrik alhamdulilah kalau di tempat warga mungkin mati listrik," ucap Caryudi.

Kabel optik itu berada di atas pagar pembatas stasiun. Pagar itu berdekatan dengan lokasi kebakaran kurang lebih 5 meter jaraknya.

Sebelumnya, terjadi kebakaran di dekat Stasiun Taman Kota, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (30/10) sekitar pukul 09.30 WIB. Dalam kebakaran itu setidaknya 20 rumah warga terbakar.

Baca Juga: Datangi rumah sakit yang terbakar, pendiri Mayapada Group angkat bicara

Kebakaran juga sempat membuat perjalanan Commuter Line (KRL) dan KA Bandara terhambat. "Sekitar 20 rumah kontrakan yang terbakar," kata Kasie Penanggulan Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Damkar Jakarta Barat Rompis Romli kepada Kompas.com. (Bonfilio Mahendra Wahanaputra Ladjar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Satu Jam Berhenti Beroperasi, Stasiun Taman Kota Normal Kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru