kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45688,11   9,81   1.45%
  • EMAS918.000 0,77%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Kebakaran di dekat Stasiun Taman Kota, perjalanan KA bandara dan KRL sempat terganggu


Rabu, 30 Oktober 2019 / 14:20 WIB
Kebakaran di dekat Stasiun Taman Kota, perjalanan KA bandara dan KRL sempat terganggu
ILUSTRASI. PEtugas pemadam dibantu warga berusaha memadamkan api yang menghanguskan rumah di kawasan Makaliwe Raya, Jakarta, Kamis (08/11).

Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perjalanan Kereta Api (KA) Bandara dan Kereta Rel Listrik (KRL) sempat terganggu akibat kebakaran rumah penduduk di sekitar Stasiun Taman Kota, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (30/10). Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menyebutkan, terhambatnya KA Bandara dan KRL terjadi sekitar pukul 09.20 WIB.

"Pada saat kejadian, KA bandara dan KRL tidak dapat melintas sampai dengan lokasi selesai di padamkan," ujar Eva di Jakarta, Rabu (30/10).

Hingga kini sebanyak 14 unit pemadam kebakaran masih menangani kebakaran rumah tinggal penduduk di wilayah tersebut. "Namun pukul 10.20 WIB, perjalanan kembali normal," ujar Eva.

Baca Juga: Lahan gambut di OKI masih terbakar meski diguyur hujan 1,5 jam

Sebelumnya, api melalap permukiman penduduk di dekat Stasiun Taman Kota. Informasi ini didapat dari akun twitter @humasjakfire yang diunggah pada pukul 10.00 WIB.

Sebanyak 12 unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang terlihat membesar dalam video yang disebar dalam cuitan @humasjakfire. Akibat kebakaran tersebut layanan commuter line dengan rute Tangerang-Duri dan sebaliknya terganggu untuk sementara waktu.

Baca Juga: Anggaran lem Aibon Dinas Pendidikan DKI untuk murid Rp 82,8 miliar, kok bisa?

Informasi kebakaran pemukiman tersebut diterima petugas kebakaran pada pukul 09.30 WIB. Pada pukul 09.35 WIB petugas mengerahkan dua unit pemadam kebakaran. Sepuluh unit pemadam kebakaran lainnya menyusul 10 menit kemudian untuk memadamkan api yang semakin membesar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kebakaran di Dekat Stasiun Taman Kota, Perjalanan KA Bandara dan KRL Sempat Terganggu.




TERBARU

Close [X]
×