CLOSE [X]

Sejumlah Perbankan Bakal Groundbreaking di IKN, Salah Satunya Bank Mandiri

Selasa, 30 Januari 2024 | 04:24 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Sejumlah Perbankan Bakal Groundbreaking di IKN, Salah Satunya Bank Mandiri

ILUSTRASI. Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan, sejumlah perbankan akan melakukan groundbreaking di IKN.


IKN NUSANTARA - JAKARTA. Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan, sejumlah perbankan akan melakukan  groundbreaking di IKN dalam beberapa waktu ke depan.

"Ada beberapa, tentunya nanti pada waktunya kita akan umumkan. Ada beberapa dari perbankan," kata Kepala OIKN Bambang Susantono seperti yang dilansir dari Infopublik.id pada Minggu (28/1/2024).

Kemudian, tambah dia, ada juga dari segi logistik, beberapa jenis hunian dan sebagainya.

Sebelumnya, ia juga menyampaikan bahwa salah satu bank yang akan melakukan groundbreaking dalam satu atau dua bulan mendatang adalah Bank Mandiri.

"Mereka (Mandiri) akan groundbreaking juga dalam 1-2 bulan ke depan," kata Bambang.

Menurut Bambang, digital financing sangat penting karena nantinya di IKN itu semua transaksi bersifat non-tunai (cashless), semua transaksi menggunakan digital sehingga OIKN harus mempersiapkan itu dengan baik.

Baca Juga: TLKM Matangkan Rencana Proyek Telekomunikasi di IKN

Bambang pun mengungkapkan, saat ini investasi yang sudah masuk sejak 2023 mencapai Rp 47,5 triliun. Adapun rinciannya yaitu pihak swasta Rp 35,9 triliun dan sisanya dari sektor publik mencapai Rp 11,6 triliun.

“Termasuk dengan groundbreaking yang telah dilakukan,” ujar Bambang Susantono.

Menurut dia, Nusantara Fair 2024 yang digelar hingga Minggu 28 Januari 2024, menjadi salah satu upaya memperkenalkan IKN lebih dekat kepada masyarakat sekaligus menarik investor baru untuk membantu meraih target.

Baca Juga: Bos Otorita Beberkan Taget Investasi IKN Hingga Proyek Groundbreaking Awal 2024

Dirinya pun berharap masyarakat luas bisa ikut berperan menyebarkan pesan tujuan dari pembangunan IKN yang salah satunya akan mendorong tumbuhnya ekonomi yang merata di seluruh wilayah tanah air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru