Selama pandemi, Forum CSR DKI menjalin 28 kerjasama bansos

Jumat, 08 Oktober 2021 | 14:03 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Selama pandemi, Forum CSR DKI menjalin 28 kerjasama bansos

ILUSTRASI. Penyaluran Bantuan Sosial Pangan: Warga dengan menerapkan protokol kesehatan saat menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) . KONTAN/Baihaki/28/07/2021


BANTUAN SOSIAL - JAKARTA. Berbagai pihak bergandengan tangan menghadapi pandemi. Forum CSR DKI Jakarta misalnya menjadi penghubung antara pemangku kebijakan dengan pelaku usaha.

Forum CSR DKI Jakarta telah menjalin 28 kerjasama  baik dengan pihak swasta maupun pemerintah dalam program bantuan sosial (bansos) penanganan Covid-19. Beberapa mitra Forum CSR DKI Jakarta dalam program tersebut antara lain Wijaya Karya (Persero), Tbk, Pertamina (Persero), Danone Indonesia, Palang Merah Indonesia, Rekso National Food, Unilever Indonesia, Rumah Yatim, hingga Kitabisa Indonesia. 

Dukungan berupa bahan pokok, uang tunai, matras, tabung oksigen, masker, alat pelindung diri (APD), disinfektan. Serta tempat cuci tangan portabel.

 Ketua Umum Forum CSR DKI Jakarta, Mahir Bayasut mengungkapkan sebagai mitra dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Forum CSR DKI Jakarta terlibat dalam perumusan hingga pelaksanaan kebijakan.  “Setahun terakhir merupakan tahun yang penuh tantangan. Baik dunia usaha, industri, UMKM, organisasi kemasyarakatan hingga kaki lima semuanya terkena dampak dari Pandemi Covid-19,” ujar Mahir, salam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (7/10). 

Bersama para stakeholder, Forum CSR DKI Jakarta turun langsung menjangkau masyarakat dengan memberikan bantuan berupa sembako. Lalu pemberdayaan masyarakat lewat program pembuatan masker serta pemberian vaksin Covid-19 di tingkat kelurahan dan kecamatan.

Dari program sentra vaksinasi yang berlangsung dari Juli–September 2021, Forum CSR DKI Jakarta memvaksin hampir 100.000 orang dari target yang diberikan oleh pemerintah pusat. DKI Jakarta pun tercatat menjadi provinsi yang lebih dulu mencapai target tersebut.

Forum CSR DKI Jakarta dan Pemprov DKI juga menginisiasi program mobile vaksin. "Program jemput bola ini dalam rangka percepatan vaksinasi. “Tujuannya agar masyarakat bisa mendapatkan akses vaksin dengan cepat dan mudah sehingga terbentuk herd immunity,”lanjut Mahir. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru