Seluruh penumpang MRT akhirnya berhasil dievakuasi saat listrik Jabodetabek padam

Minggu, 04 Agustus 2019 | 14:02 WIB   Reporter: Handoyo
Seluruh penumpang MRT akhirnya berhasil dievakuasi saat listrik Jabodetabek padam


PLN - JAKARTA. Seluruh penumpang dari empat rangkaian kereta MRT yang terdampak pemadaman listrik di wilayah Jabodetabek berhasil dievakuasi. 

"Kami mendapatkan informasi bahwa pukul 12.53, semua penumpang sudah di evakuasi 100 persen," kata Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaludin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (4/8). 

Kamaludin menegaskan, tak ada penumpang yang terluka selama proses evakuasi. Selanjutnya, para penumpang diimbau beralih menggunakan bus Transjakarta untuk melanjutkan perjalanan. 

Baca Juga: Listrik PLN di Jabodetabek padam, sinyal ponsel jadi ilang

"Kami mengimbau penumpang untuk menggunakan Transjakarta untuk kebutuhan mobilitas koridor Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia dan menunggu informasi lebih lanjut dari MRT Jakarta mengenai operasional kereta kami," ungkap Kamaludin. 

Seperti diketahui, empat perjalanan kereta MRT terhenti akibat pemadaman listrik di wilayah Jabodetabek, Minggu siang. Pasokan listrik dari PLN mulai terhenti sejak pukul 11.50 siang. 

Baca Juga: Istana Bogor terdampak mati listrik, acara gathering family presiden Jokowi aman

Lokasi lintas 4 rangkaian kereta yang dievakuasi berada pada lintas antara Stasiun Bendungan Hilir dan Stasiun Istora, Stasiun Istora dan Stasiun Bendungan Hilir, Stasiun Lebak Bulus dan Stasiun Fatmawati, serta Stasiun Fatmawati dan Stasiun Lebak Bulus. 

Para penumpang dalam empat rangkaian kereta itu dievakuasi melalui pintu darurat. "Pintu Platform Screen Door (PSD) dibuka secara manual untuk proses evakuasi," ujar Kamaludin. (Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Listrik Padam, Seluruh Penumpang MRT Berhasil Dievakuasi"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru