Sempat dinyatakan hilang, pesawat Dimonim Air ditemukan jatuh di Oksibil

Sabtu, 11 Agustus 2018 | 20:13 WIB   Reporter: Barly Haliem, Herlina KD
Sempat dinyatakan hilang, pesawat Dimonim Air ditemukan jatuh di Oksibil

ILUSTRASI. Pesawat Hercules jatuh


KECELAKAAN PESAWAT - JAKARTA. Pesawat Dimonim Air PK-HQV yang sempat dinyatakan hilang pada Sabtu (11/8) telah ditemukan.

Mikail, sumber Kontan.co.id di Dimonim mengungkapkan, saat ini pesawat sudah ditemukan jatuh di Oksibil. Meski begitu, Mikail belum bisa memastikan korban tewas akibat kecelakaan pesawat ini.

"(korban tewas) Belum bisa  dipastikan, karena kami belum bisa menuju ke lokasi jatuhnya pesawat," ujar Mikail kepada Kontan.co.id Sabtu (11/8) malam.

Ia menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk proses evaluasi dan menuju lokasi jatuhnya pesawat.

Sebelumnya, Pesawat Dimonim Air PK-HVQ hilang kontak di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, Sabtu. 

Pesawat yang mengangkut tujuh penumpang dipiloti kapten Lassie, co pilot Wayan Sugiarta. Tujuh penumpang itu adalah Sudir Zakana, Martina Uropmabin, Hendrikus Kamiw, Lidia Kamiw, Jamaludin, Naimus dan Jumaidi. 
Pesawat itu awalnya terbang dari Bandara Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel sekitar pukul 13.50 WIT. Pesawat tersebut seharusnya sudah tiba di Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang pukul 14.30 WIT. 

Namun, hingga waktu tersebut pesawat belum juga tiba. Pesawat tersebut sempat mengontak tower Bandara Oksibil pukul 14.17 WIT. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru