Pesawat Dimonim hilang, masyarakat Oksibil dengar ada ledakan keras

Sabtu, 11 Agustus 2018 | 18:50 WIB Sumber: Kompas.com
Pesawat Dimonim hilang, masyarakat Oksibil dengar ada ledakan keras

ILUSTRASI. Ilustrasi kecelakaan pesawat


KECELAKAAN PESAWAT - TIMIKA. Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan mengatakan, masyarakat Kampung Okatem, Oksibil mendengar ledakan keras, Sabtu (11/8). 

Ledakan keras yang didengar masyarakat itu kemudian dilaporkan kepada Bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas). 

Meski demikian, belum diketahui ledakan itu apakah dari Pesawat Dimonim Air yang hilang kontak atau ledakan lain. 

"Tadi masyarakat sempat laporkan ke Bhabinkamtibmas kami kalau ada dengar ledakan keras. Untuk titik koordinat ledakan itu kami belum mengetahui pasti," kata dia saat dikonfirmasi Kompas.com. 

Saat ini, Polres Pegunungan Bintang bersama TNI, Pemda, Tim SAR dan masyarakat setempat sedang berkoordinasi untuk mencari hilangnya pesawat tersebut. "Kami sudah dirikan posko," pungkas dia. 

Sebelumnya, Pesawat Dimonim Air PK-HVQ hilang kontak di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, Sabtu. 

Pesawat yang mengangkut tujuh penumpang dipiloti kapten Lassie, co pilot Wayan Sugiarta. Tujuh penumpang itu adalah Sudir Zakana, Martina Uropmabin, Hendrikus Kamiw, Lidia Kamiw, Jamaludin, Naimus dan Jumaidi. 
Pesawat itu awalnya terbang dari Bandara Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel sekitar pukul 13.50 WIT. Pesawat tersebut seharusnya sudah tiba di Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang pukul 14.30 WIT. 

Namun, hingga waktu tersebut pesawat belum juga tiba. Pesawat tersebut sempat mengontak tower Bandara Oksibil pukul 14.17 WIT. (Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: Kapolres: Masyarakat Kampung Okatem Papua Dengar Ledakan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru