Jabodetabek

Sempat tergenang, banjir di Jalan Jenderal Sudirman dan kolong Semanggi sudah surut

Senin, 21 September 2020 | 22:53 WIB Sumber: Kompas.com
Sempat tergenang, banjir di Jalan Jenderal Sudirman dan kolong Semanggi sudah surut

ILUSTRASI. Sejumlah titik genangan air di jalan-jalan protokol Jakarta sudah surut pada Senin (21/9) pukul 21.00 WIB.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah titik genangan air di jalan-jalan protokol Jakarta sudah surut pada Senin (21/9) pukul 21.00 WIB. Sebelumnya, genangan air muncul di Jalan Jenderal Sudirman, Kolong Jembatan Semanggi, Jalan Prof Dr Satrio, dan Karet Sawah.

Semua wilayah tersebut berada di Kelurahan Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Camat Setiabudi, Sri Yuliani. “Kondisi saat ini masih hujan lebat,” kata Sri, Senin (21/9) malam.

Sri menyebutkan, tak ada pohon tumbang atau tanah longsor akibat hujan deras. Sebelumnya, sejumlah ruas jalan mulai tergenang air setelah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur wilayah Jakarta pada Senin (21/9) sejak pukul 18.30 WIB.

Baca Juga: Katulampa Siaga 1, Bima Arya minta warga Bogor dan Jakarta waspada

Berdasarkan data sementara yang dilaporkan Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, sejumlah ruas jalan yang terendam di Jakarta mulai dari kawasan Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Adapun ruas jalan tersebut yakni Jalan Jenderal Sudirman kawasan Karet Semanggi (Depan Universitas Atmajaya) dengan Tinggi Muka Air (TMA) 30 sentimeter, Kolong Semanggi kawasan Sudirman-Setiabudi dengan TMA 20 sentimeter, Jalan Dr. Satrio Kuningan-Semanggi dengan TMA 30 sentimeter dan Komplek Polri (Depan DPK) Karet Semanggi dengan TMA 15 sentimeter.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Sempat Tergenang, Banjir di Jalan Jenderal Sudirman dan Kolong Semanggi Sudah Surut.
Penulis: Wahyu Adityo Prodjo
Editor: Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Baca Juga: Awas Jakarta! Bendung Katulampa siaga I

Editor: Wahyu T.Rahmawati


Terbaru