Siang Ini Kendaraan dari Bandung ke Jakarta Telah Bisa Lewat Tol

Sabtu, 30 April 2022 | 11:56 WIB Sumber: Kompas.com
Siang Ini Kendaraan dari Bandung ke Jakarta Telah Bisa Lewat Tol

ILUSTRASI. Sejumlah kendaraan memadati ruas jalan jalur Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/10/2020). Siang Ini Kendaraan dari Bandung ke Jakarta Telah Bisa Lewat Tol


LALU LINTAS -  JAKARTA. Rekayasa lalu lintas masih terus dilakukan untuk mengurai kemacetan yang terjadi di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Skema lalu lintas satu arah atau one way juga masih diterapkan. 

PT Jasa Marga (Persero) Tbk, menyebutkan bahwa sejak pukul 07.40 WIB, telah dilakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek ke arah Cikampek. Berikut ini rincian rekayasa lalu lintas tersebut: 

1. Contraflow sebanyak dua lajur berlaku dari Km 47 s.d Km 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak pukul 07.40 WIB. 

2. Contraflow sebanyak satu lajur berlaku dari Km 70 GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek s.d Km 87 Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sejak pukul 09.45 WIB. 

Baca Juga: Pemudik Wajib Tahu! Ini Jadwal Sistem Satu Arah dan Ganjil Genap Mudik 2022

3. One Way arus mudik masih berlangsung dari Km 87 Jalan Tol Cipali s.d Km 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang. 

4. Penutupan kembali akses menuju jalur fungsional Sadang s.d Kutanegara Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan. 

"Saat ini lalu lintas dari arah Bandung via Jalan Tol Cipularang sudah dapat masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta," ujar Dwimawan Heru, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, dalam keterangan resminya, Sabtu (30/4/2022). 

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Gatot Repli Handoko mengatakan, masyarakat diimbau untuk memantau perkembangan informasi melalui sosial media Polri, NTMC, atau pemberitaan di media massa. 

Baca Juga: Bakal Diserbu 23,5 Juta Orang, Jateng Jadi Daerah Terbesar Tujuan Pemudik

"Tapi, rekayasa lalu lintas ini diberlakukan dengan melihat situasional dan melihat arus yang masuk maupun keluar tol," ujar Gatot, belum lama ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Update Skema One Way, Kendaraan dari Bandung ke Jakarta Bisa Lewat Tol"

Penulis : Donny Dwisatryo Priyantoro
Editor : Aditya Maulana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru