Simak prakiraan cuaca Jabodetabek di hari pertama Februari ini

Jumat, 01 Februari 2019 | 08:20 WIB Sumber: Kompas.com
Simak prakiraan cuaca Jabodetabek di hari pertama Februari ini


PRAKIRAAN CUACA - JAKARTA. Badan Meteorologi Klimtatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Jabodetabek akan diguyur hujan dengan intensitas berbeda-beda, Jumat (1/2) ini.

BMKG meminta masyarakat mewaspadai hujan disertai petir dan angin kencang yang dapat terjadi di sejumlah wilayah DKI Jakarta.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakbar, Jaksel, dan Jaktim antara menjelang siang dan sore hari," bunyi peringatan dini di situs BMKG.

Pada pagi hari, hujan ringan diprediksi turun di Jakarta Barat sedangkan hujan lokal akan turun di Jakarta Utara, wilayah lainnya diprediksi berawan.

Memasuki siang hari, hujan lokal akan turun di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, Jakarta Barat masih diguyur hujan ringan, sedangkan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diprediksi hujan sedang.

Malam hari, seluruh wilayah di DKI Jakarta diperkirakan mengalani hujan lokal kecuali Jakarta Utara yang diprediksi berawan.

Hujan sedang juga diprediksi turun di Bekasi, Bogor, dan Depok pada siang nanti. Sedangkan Tangerang diperkirakan mengalami hujan lokal siang dan malam hari. (Ardito Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BMKG Prediksi Hujan Guyur Jabodetabek Hari Ini",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru