BMKG prediksi hujan disertai angin dan kilat melanda Jabodetabek

Rabu, 30 Januari 2019 | 07:08 WIB Sumber: Kompas.com
BMKG prediksi hujan disertai angin dan kilat melanda Jabodetabek


PRAKIRAAN CUACA - JAKARTA. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan disertai angin kencang dan petir akan melanda sejumlah wilayah di DKI Jakarta, Rabu (30/1) ini.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakut, Jakbar, Jaksel, dan Jaktim antara siang - menjelang malam hari dan dini hari," bunyi peringatan dini di situs BMKG.

Pada pagi hari, seluruh wilayah di DKI Jakarta diprediksi berawan kecuali di Jakarta Barat dan Jakarta Utara yang diprediksi terjadi hujan lokal.

Siang hari, hujan ringan diprediksi mengguyur Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.

Sedangkan, Jakarta Utara diperkirakan berawan. Saat memasuki malam hari, seluruh wilayah diperkirakan berawan. Sementara itu, hujan sedang diprediksi mengguyur Bogor dan Depok pada siang hari.

Sementara di Bekasi diperkirakan turun hujan ringan pada siang hari. Pada pagi dan malam hari, ketiga wilayah diperkirakan berawan kecuali Bogor yang diprediksi hujan ringan pasa malam hari.

Adapun hujan lokal diprediksi turun di Tangerang pada pagi dan siang hari. Malam harinya, cuaca di Tangerang diprediksi berawan. (Ardito Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BMKG: Waspadai Hujan Disertai Angin Kencang dan Kilat di Jakarta",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru