Siswa PAUD hingga SMP di Tangerang Kembali Belajar Daring

Rabu, 26 Januari 2022 | 07:15 WIB Sumber: Kompas.com
Siswa PAUD hingga SMP di Tangerang Kembali Belajar Daring

ILUSTRASI. Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Senin (17/7/2019).(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)


KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memberlakukan ketentuan pembelajaran jarak jauh atau daring (online) untuk jenjang PAUD hingga SMP, mulai Rabu (26/1/2022).

Sebelumnya, pembelajaran pada jenjang PAUD-SMP dilakukan dengan tatap muka. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pembelajaran secara daring kembali diberlakukan karena ada peningkatan kasus Covid-19 di wilayahnya.

"Kenaikan kasusnya (Covid-19) dalam beberapa hari terakhir cukup drastis," ujar Arief, dalam keterangannya, Selasa (25/1/2022).

"Makanya untuk menjaga anak-anak, mulai besok (Rabu) proses belajar mengajar kembali online untuk sementara," sambungnya.

Baca Juga: Cuaca Hari Ini di Jabodetabek Berawan, Hujan Ringan pada Siang dan Sore Hari

Politisi Partai Demokrat itu mengungkapkan, pemberhentian pembelajaran tatap muka (PTM) berdasarkan evaluasi Dinas Pendidikan Kota Tangerang. Selain itu, terdapat pula saran atau masukan dari organisasi profesi medis.

"Demi keselamatan anak-anak," ucap Arief.

Ia memastikan, pemkot akan mengevaluasi penerapan belajar secara daring seiring dengan perkembangan kasus Covid-19.

"Semoga kasusnya bisa segera turun, dan anak-anak bisa kembali ke sekolah," lanjutnya.

Adapun Dinas Kesehatan Kota Tangerang melaporkan 133 kasus Covid-19 baru di Kota Tangerang pada Minggu (23/1/2022).

Ini merupakan penambahan signifikan jika dibandingkan dengan periode sebelum libur akhir tahun. Catatan Kompas.com, kerap tak ada penambahan kasus Covid-19 pada Desember 2021.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak Drastis, Tangerang Hentikan Pembelajaran Tatap Muka

Kasus mulai melonjak sejak pertengahan Januari 2022. Tercatat ada 37 kasus Covid-19 pada 15 Januari, 24 kasus pada 16 Januari, dan terus meningkat hingga ratusan kasus pada minggu-minggu terakhir bulan ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Mulai Hari Ini, Siswa PAUD hingga SMP di Tangerang Kembali Belajar Daring

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru