Soal penentuan nama calon wakil gubernur DKI, PKS merasa dipersulit

Selasa, 11 Desember 2018 | 18:11 WIB   Reporter: TribunNews
Soal penentuan nama calon wakil gubernur DKI, PKS merasa dipersulit

ILUSTRASI. SANDIAGA MUNDUR DARI WAGUB DKI JAKARTA


DKI JAKARTA - JAKARTA. Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi merasa pihaknya dijegal Gerindra dalam memantapkan proses pencalonan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Alasannya, PKS merasa dipersulit lantaran undangan pertemuan yang dijadwalkan pada 4 Desember 2018 dibatalkan begitu saja oleh pihak Gerindra.

"Langkah pertamanya aja diserimpet (dipersulit)," ujar Suhaimi saat dihubungi, Selasa (11/12). Hingga saat ini PKS masih menunggu konfirmasi penetapan pasti jadwal pertemuan selanjutnya.

Sebab kubu Gerindra masih belum menentukan sikap soal kepastian hari pertemuan lanjutan untuk kedua partai. "Kita sudah kirim surat dan kemudian kita minta tanggal 4 Desember, ternyata ada beberapa kegiatan jadi ditunda. Sampai sekarang kita masih menunggu konfirmasi Gerindra kapan dia sanggup," ujarnya.

Batalnya pertemuan PKS dan Gerindra kemarin karena kubu Gerindra beralasan sedang menjalani kegiatan bimbingan teknis (bimtek) di Semarang, Jawa Tengah. Sudah seminggu berselang usai pembatalan pertemuan, hingga kini pihak Gerindra masih belum merespon keinginan PKS tersebut.

Meski begitu, Suhaimi berharap dalam waktu dekat akan ada pertemuan kedua partai untuk menyepakati dua nama yang mantap diusung PKS, agar nantinya nama tersebut dapat dikirim ke Gubernur DKI. "Belum memberikan jawaban lagi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada pertemuan dan akan kita kirim dua nama ke pak Gubernur," kata Suhaimi. (Danang Triatmojo)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "PKS Merasa 'Diserimpet' Gerindra Dalam Menentukan Nama Calon Wakil Gubernur DKI"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru