Street Race Digelar di Ancol, Rekayasa Lalu Lintas Akan Dilakukan Situasional

Minggu, 16 Januari 2022 | 07:45 WIB Sumber: Kompas.com
Street Race Digelar di Ancol, Rekayasa Lalu Lintas Akan Dilakukan Situasional


LALU LINTAS - JAKARTA. Kasatlantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol I Gusti Sunawa menyatakan akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi street race yang bertempat di Ancol, Jakarta Utara. 

Bersifat situasional, langkah terkait diambil dalam upaya menekan potensi kepadatan kendaraan bermotor yang pada akhirnya mengganggu aktivitas masyarakat di sekitar. 

"Bersifat situasional saja. Kalau memang ada kepadatan, tentunya kami akan melakukan upaya-upaya pengaturan dan rekayasa lalu lintas," ujar Gusti, Sabtu (15/1). 

"Sehingga masyarakat yang punya aktivitas di sepanjang jalur tersebut tak terganggu," lanjut dia. 

Baca Juga: Lebih Dari 1.100 Rumah dan Bangunan Rusak Akibat Gempa Banten

Adapun persiapan lomba balap liar legal yang difasilitasi Polda Metro Jaya atau street race tersebut sudah mencapai 90% dengan panjang jalur 600-700 meter. 

Gusti mengatakan, pihaknya masih terus melakukan berbagai persiapan terutama terkait dengan keselamatan. "Persiapan sudah 90% dan concern dari kami adalah bagaimana faktor safety (keamanan) menjadi prioritas, baik pebalap itu sendiri maupun masyarakat (penonton)," kata Gusti. 

Bahkan, kata dia, sudah dilakukan beberapa kali uji coba di sepanjang lintasan untuk memastikan keamanannya. 

Rencananya, gelaran ajang adu balap liar yang difasilitasi Polda Metro Jaya itu akan digelar pada Minggu (16/1/2022) mulai pukul 07.00 hingga 15.00 WIB. (Ruly Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Street Race di Ancol Digelar Hari Ini, Polisi Rekayasa Lalu Lintas Secara Situasional"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru