Transjakarta Batasi Jumlah Penumpang 70% dari Kapasitas Selama PPKM Level 3

Kamis, 10 Februari 2022 | 10:20 WIB Sumber: Kompas.com
Transjakarta Batasi Jumlah Penumpang 70% dari Kapasitas Selama PPKM Level 3

ILUSTRASI. Sejumlah warga berjalan menuju halte bus Transjakarta di Halte Harmoni, Jakarta. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nym.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menerapkan pembatasan jumlah penumpang selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Angelina Betris mengatakan, pihaknya menerapkan pembatasan jumlah penumpang sebesar 70% dari kapasitas per bus. Kebijakan ini mulai berlaku pada Sabtu (12/2). 

"Sebelum efektif diberlakukan, kami akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat selama dua hari, mulai Kamis (10/2) hingga Jumat (11/2),” kata Betris dalam keterangannya, Kamis. 

Sementara, jam operasional bus Transjakarta tidak berubah selama PPKM Level 3. 

Baca Juga: Hari Ini, Transjakarta Rute S21 Ciputat-Tosari Kembali Beroperasi

Bus Transjajarta tetap melayani masyarakat mulai pukul 05.00-21.30 WIB dan untuk layanan angkutan malam hari (Amari) beroperasi mulai pukul 21.31- 22.30 WIB. 

Selain itu Betris mengingatkan, masyarakat yang hendak menggunakan layanan Transjakarta wajib mengukur suhu tubuh sebelum memasuki area gate galte. 

Syarat lainnya yakni bukti vaksinasi Covid-19 baik melalui aplikasi PeduliLindungi, JAKI, maupun dokumen lainnya. 

Penumpang diimbau tetap menjaga jarak, selalu memakai masker dan tidak melakukan percakapan, baik secara langsung maupun melalui telepon selama berada di area Transjakarta. 

Adapun PPKM level 3 di Jabodetabek diterapkan setelah adanya lonjakan kasus Covid-19. 

Kasus harian Covid-19 di Jakarta, Tangerang Raya, dan Depok sudah melebihi puncak gelombang kedua pandemi Covid-19 pada Juli 2021.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "PPKM Level 3, Transjakarta Batasi Jumlah Penumpang 70 Persen dari Kapasitas"

Penulis : Nirmala Maulana Achmad
Editor : Kristian Erdianto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru