Sumsel akan gandeng Golden Concord bangun PLTS

Rabu, 11 Januari 2017 | 11:20 WIB Sumber: Antara
Sumsel akan gandeng Golden Concord bangun PLTS


PALEMBANG. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berencana menjalin kerja sama dengan perusahaan bidang energi yakni Golden Concord Holdings Limited.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Rabu (11/1) mengatakan, perusahaan asal China ini telah menghadap pihaknya untuk memaparkan bisnisnya. 

Salah satu alasan Sumatera Selatan ingin bekerja sama adalah lantaran memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Pelabuhan Tanjung Api-Api. Kawasan ini membutuhkan pembangkit listrik. 

Menurut Alex, Golden Concord telah menyatakan siap membangun pembangkit listrik tenaga surya (PLTS). Dia berharap, secepatnya menjalin kerja sama agar bisa menyusun perencanaan.

Dia yakin, Golden Concord akan menerima kerja sama tersebut lantaran Tanjung Api-Api merupakan area strategis dan dekat dengan Singapura. Kawasan ini telah mengalami pengembangan dengan dibangunnya pelabuhan penyebrangan.

Di kawasan ini juga nantinya akan dibangun berbagai industri kecil dan besar. Kawasan ini diharapkan menyerap tenaga kerja baru cukup banyak.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru