Tabrakan KA Turangga dengan KA Bandung Raya, Jalur Haurpugur–Cicalengka Ditutup

Jumat, 05 Januari 2024 | 09:39 WIB Sumber: Kompas.com
Tabrakan KA Turangga dengan KA Bandung Raya, Jalur Haurpugur–Cicalengka Ditutup


KERETA API - BANDUNG. Tabrakan Kereta Api (KA) Turangga Surabaya-Bandung dengan Commuterline atau KA Lokal Bandung Raya pada Jumat (5/1) menyebabkan jalur rel Haurpugur–Cicalengka tidak dapat dilalui.

“Jalur rel antara Haurpugur – Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang mengalami musibah tersebut,” kata kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji dalam keterangan tertulisnya.

Kereta yang seharusnya melintasi Haurpugur – Cicalengka akan melalui jalur lain atau mengalihkan penumpang dengan angkutan lain.

Baca Juga: Polisi: 3 Orang Tewas Akibat Tabrakan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya

Sebagai informasi, dua kereta api bertabrakan di Babakan DKA Cicalengka, sekitar 400 meter dari Stasiun Cicalengka, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), pada Jumat (5/1) sekitar 06.00 WIB. Kedua kereta yang mengalami kecelakaan itu adalah KA Turangga jurusan Bandung - Surabaya dengan KA lokal Bandung Raya.

Berdasarkan video rekaman warga yang berada di lokasi usai tabrakan terjadi, tampak gerbong-gerbong dari kedua KA dalam posisi bergeser dari rel bahkan terbalik. Hingga kini, penyebab kecelakaan masih diselidiki.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Tabrakan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya, Jalur Haurpugur-Cicalengka Tak Bisa Dilalui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru