KA Turangga Bertabrakan Dengan KA Lokal Bandung Raya, KAI Masih Lakukan Evakuasi

Jumat, 05 Januari 2024 | 08:11 WIB Sumber: Kompas.com
KA Turangga Bertabrakan Dengan KA Lokal Bandung Raya, KAI Masih Lakukan Evakuasi


KECELAKAAN - JAKARTA. Kereta api (KA) Turangga relasi Surabaya-Bandung bertabrakan dengan KA Lokal Bandung Raya di Petak Jalan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2023).

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 06.03 WIB dan masih belum diketahui penyebabnya. Manajer Humas Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi membenarkan kecelakaan tersebut, saat ini pihaknya sedang memastikan kondisi di lapangan.

"Betul mengalami tabrakan, antara KA Turangga relasi Surabaya Bandung dengan KA Lokal Bandung Raya di petak Stasiun Cicalengka-Haupugur," katanya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (5/1).

KAI saat ini belum bisa memastikan jumlah korban lantaran petugas masih melakukan evakuasi. "Saya sedang menuju lokasi kejadian. Korban masih belum bisa dipastikan saya nunggu laporan dari petugas," ucap Ayep.

Baca Juga: Whoosh Angkut 220.227 Penumpang Selama Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Dalam video yang diterima Kompas.tv, tampak dua kereta yang bertabrakan. Sejumlah gerbong kereta tampak ringsek dan gerbong lainnya keluar dari rel. Terlihat beberapa penumpang berjalan menyusuri area persawahan membawa koper dan barang lainnya.

Hingga saat ini, belum diketahui apakah ada korban, baik korban jiwa maupun korban luka. Petugas tengah mengarah ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Sementara penyebab terjadinya kecelakaan tabrakan sesama kereta api ini masih diselidiki.

"Sementara kita telusuri dulu kejadian ini. Kami sedang bergerak ke lapangan," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kecelakaan KA Turangga Vs KA Lokal Bandung Raya di Cicalengka, Gerbong Ringsek dan Keluar dari Rel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru