Tak jadi dukung, PAN minta maaf ke Deddy Mizwar

Rabu, 10 Januari 2018 | 06:01 WIB Sumber: Kompas.com
Tak jadi dukung, PAN minta maaf ke Deddy Mizwar


PILKADA - JAKARTA. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyampaikan permintaan maaf kepada Deddy Mizwar lantaran tidak jadi memberikan dukungan dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Zulkifli mengumumkan partainya akan berkoalisi dengan Gerindra dan PKS, mengusung pasangan calon Mayjen TNI (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu.

"Melalui perbincangan yang panjang. Saya juga sudah menyampaikan permohonan maaf ke Deddy Mizwar," ujar Zulkifli saat memberikan keterangan pers di DPP PAN, Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (9/1).

Awalnya, secara pribadi Zulkifli mengatakan partainya akan mendukung Deddy Mizwar yang saat itu berpasangan dengan Syaikhu.

Zulkifli mengaku sejak awal sudah jatuh hati kepada Deddy Mizwar yang diusung oleh Partai Demokrat.

Lantaran hal itu, ia dari awal mendeklarasikan diri mendukung Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu.

Deddy Mizwar adalah kader Demokrat sementara itu Ahmad Syaikhu berasal dari PKS. Keduanya didukung oleh Demokrat, PAN, dan PKS.

Namun dalam perjalanannya, Gerindra yang sudah lama koalisi dengan PKS belum jelas posisinya di dalam Pilgub Jabar dan tidak ada kesepakatan dengan Deddy Mizwar.

Lantaran tidak ada kesepakatan, PKS justru memilih merapat ke Gerindra. Keduanya lantas mengumumkan Mayjen TNI (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu untuk maju di Pilgub Jabar.

Keputusan tersebut akhirnya diikuti oleh PAN.

"Deddy mizwar yang dari awal kami deklarasi, sampai detik-detik akhir, sampai pagi tadi komunikasi intens, tapi dengan segala dinamika Pilkada, saya sampaikan melalui Saudara Najib ketua wilayah PAN Jawa Barat, PAN berkoalisi dengan Gerindra dan PKS," tuturnya. (Kristian Erdianto)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Alihkan Dukungan, PAN Minta Maaf ke Deddy Mizwar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru