Jabodetabek

Tak Perlu Macet-Macetan Di Mobil, Ini Tarif & Rute Bus JRC Dari Bekasi Ke Jakarta

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 07:10 WIB   Reporter: kompas.com
Tak Perlu Macet-Macetan Di Mobil, Ini Tarif & Rute Bus JRC Dari Bekasi Ke Jakarta

ILUSTRASI. Tak Perlu Macet-Macetan Di Mobil, Ini Tarif & Rute Bus JRC Dari Bekasi Ke Jakarta


Tarif Bus JRC Bekasi- BUS JR CONNECTION - Jakarta. Layanan transportasi bus Jabodetabek Residence Connexion (JRC) di Bekasi, Jawa Barat kembali beroperasi. Berikut rute dan tarif bus JRC Bekasi-Jakarta.

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali membuka .layanan bus JRC Bekasi-Jakarta pada Juli 2024 ini. JRC adalah layanan angkutan umum menggunakan bus yang menghubungkan perumahan warga di Bekasi dengan pusat bisnis Jakarta. 

Layanan bus JRC ini dibuka untuk dua rute yang melintasi Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi, yaitu perumahan Harapan Indah-Stasiun MRT Blok M dan rute kedua Harapan Indah-Pasar Baru.

Sekretaris BPTJ Dedy Cahyadi mengatakan, jumlah armada bus JRC yang akan beroperasi untuk kedua rute tersebut masing-masing berjumlah tiga unit. Adapun titik pemberhentian bus JRC dari Harapan Indah menuju Stasiun MRT Blok M yaitu Pasar Modern Kota Harapan Indah, Sayana, Halte Harmoni, Asera, RS. Citra Harapan, Bundaran Senayan dan berakhir di Blok M.

Sementara titik pemberhentian bus JRC dari Harapan Indah menuju Pasar Baru yaitu Pasar Modern Kota Harapan Indah, Sayana, Halte Harmoni, Asera, RS. Citra Harapan, Cempaka Putih, Atrium Senen, Stasiun Gambir, dan berakhir di Pasar Baru.

Tarif bus JRC yang dikenakan untuk kedua rute dimaksud sebesar Rp 25.000 dengan sistem pembayaran tunai. "Estimasi perjalanan dari Harapan Indah menuju Stasiun MRT Blok M adalah 1 jam 6 menit, sementara dari Harapan Indah menuju Pasar Baru 49 menit," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (9/7/2024).

Baca Juga: Nomor 1 Bukan UGM atau ITB, Ini 20 Universitas Terbaik Indonesia 2024

Dia mengungkapkan, layanan bus JRC ini merupakan kolaborasi antara pemerintah pusat BPTJ, pemerintah daerah Dinas Perhubungan Kota Bekasi dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, pengembang pemukiman PT Hasana Damai Putra serta operator bus PT Sinar Jaya Megah Langgeng. "Kolaborasi antara pemerintah dan swasta diharapkan dapat meningkatkan modal share penggunaan angkutan umum massal," ucapnya.

Selain itu, dia juga memastikan layanan bus JRC yang diluncurkan telah disesuaikan dengan Standar Pelayanan Minimal. Di antaranya yaitu memiliki fasilitas pendingin ruangan (AC), standar dudukan yang mudah untuk disesuaikan, satu pengguna satu kursi, dan memiliki charging board atau USB port untuk HP serta kapasitas tempat duduk yang mencapai 43 kursi dengan menghadap ke depan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Layanan JR Connexion Kembali Hadir di Bekasi, Simak Rute dan Tarifnya", 

 

Baca Juga: Tarif Gratis untuk Keliling Kota Depok, Ini Rute BisKita Trans Depok

 

Menarik Dibaca: 7 Promo Cashback 100% Bank Saqu di XXI Cafe, Mangkokku, Chigo s.d 31 Agustus 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru