Taman Kalijodo ditargetkan rampung lima bulan

Senin, 29 Februari 2016 | 22:30 WIB Sumber: Kompas.com
Taman Kalijodo ditargetkan rampung lima bulan


JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, taman yang akan dibangun di kawasan Kalijodo dibiayai kewajiban para pengembang. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak akan mengeluarkan dana untuk membangun taman di sana. 

"(Taman) ini semua kewajiban pengembang. Bisa dari reklamasi pulau atau kewajiban KLB (koefisien luas bangunan). Saya mau, nanti tamannya ditanam pohon yang langsung besar," kata Ahok di Balai Kota, Senin (29/2). 

Konsep pembangunan taman mirip dengan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA). Namun, ukurannya jauh lebih besar dibanding RPTRA lainnya. 

Nantinya, RPTRA di Kalijodo itu akan dilengkapi dengan fasilitas lapangan olahraga, mushala, dan toilet. Ahok mengaku sudah mempunyai desain pembangunan RPTRA di sana. 

"Kalau tidak ada hambatan, saya harap lima bulan selesai. Dibersihkan dulu kalinya. Tanam tanaman. Ya mundur-mundurnya hujan segala macam, mundur satu bulan jadi enam bulan," kata Ahok. 

Ia tidak mempersoalkan pengembang mana yang akan membangun taman di kawasan Kalijodo.

"Enggak masalah, yang penting uang dan lahannya ada. Dulu kan saya susun anggaran, tetapi terlalu banyak mulut nih ngoceh. Akhirnya, enggak jadi bongkar (Kalijodo)," kata Ahok. (Kurnia Sari Aziza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru